BUPATI PADANGLAWAS UTARA DAMPINGI TIM MONITORING TP PKK PROVINSI SUMUT DALAM RANGKA MONITORING DESA BINAAN

Daerah277 Dilihat

Padanglawas Utara Reformasi Aktual.com-Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Padang Lawas Utara dalam Rangka Monitoring Desa Binaan terkait Pelaksanaan Lomba Tertib Administrasi di Desa Napalancat Kec. Halongonan, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Desa Aek Bayur Kec. Padang Bolak Tenggara, UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) di Desa Aek Suhat Kec. Padang Bolak, Aku Hatinya PKK di Desa Simangambat Jae Kec. Simangambat, IVA TEST di Puskesmas Portibi Kec. Portibi, Kamis (13/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., Plh. Sekretaris Daerah Makmur Harahap, ST., MM., Ketua Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan beserta seluruh jajaran, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Halongonan, Camat Padang Bolak Tenggara, Camat Padang Bolak, Camat Simangambat, Camat Portibi, Ketua Bidang Pokja I, II, III, dan IV, Ketua Tim Penggerak PKK Halongonan, Padang Bolak Tenggara, Padang Bolak, Simangambat, dan Portibi, Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Napalancat, Aek Bayur, Aek Suhat, Simangambat Jae, Kepala Puskesmas Portibi, dan tamu undangan lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan dalam rangka monitoring kegiatan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Lawas Utara, Kecamatan dan Desa yang telah banyak membantu melalui kegiatan 10 program pokok PKK.

Beliau mengatakan bahwa peran PKK untuk mendukung jalannya program pembangunan pemerintah daerah sangat penting, yang mana PKK bisa menjadi garda depan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, dan PKK juga mempunyai kemampuan membuat berbagai program kebijakan yang terkait dengan program pemerintah dan melakukan inovasi kegiatan melalui partisipasi, pemberdayaan keluarga dan masyarakat dan melakukan supervisi, monitoring, dan evaluasi kegiatan.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK di desa secara rutin berjalan dan pembinaan tetap dilakukan sesuai dengan sistem rentang kendali 1, 3, 6, 9 dan 12.

Beliau juga menyampaikan bahwa tercapainya keberhasilan sampai tahapan monitoring pada hari ini adalah merupakan kerja keras dan partisipasi bersama, khususnya para kader-kader PKK, ibu-ibu kelompok dasawisma yang begitu antusias mengikuti kegiatan lomba dan menjadi ujung tombak untuk mendukung dan memperhatikan kelancaran dan suksesnya program-program PKK.

Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Dessy Hassanudin yang diwakili Ketua Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dan Tim Penggerak Kabupaten Padang Lawas Utara yang telah berupaya mensukseskan kegiatan ini.

“Monitoring ini merupakan bentuk tanggungjawab dalam program PKK tujuannya bersama kita bekerja dan berprestasi untuk merasakan manfaat besar dari pergerakan PKK” ujar beliau.

Beliau juga mengatakan rangkaian kegiatan monitoring merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggaan bagi daerah karena mampu mencapai tahap monitoring setelah bersaing ketat untuk lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik dan ketat untuk menentukan posisi tujuh besar kategori Kabupaten dan posisi tiga besar kategori Kota.aks