Jelang Libur dan Cuti bersama Idul Adha Tahun 2024, Kantor Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah Kota Bandung berharap Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

Berita Kota92 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung -Menjelang libur dan cuti bersama idul adha tahun 2024, kantor pusat pelayanan pendapatan daerah, wilayah kota bandung ( P 3 DW kota bandung ) berharap wajib pajak kendaraan bermotor.
Memanfaatkan waktu membayar pajak kendaraannya sebelum libur tiba.

Korwil kantor P3DW Samsat Soekarno hatta, Ida, menyatakan kantor Samsat Soekarno hatta tentunya mengikuti jadwal libur cuti hari raya idul adha yang sudah di tetapkan pemerintah 17- 18 Juni 2024.

Ibu Ida, Menyatakan jika pajak kendaraan bermotor ( PKB ) jatuh tempo pembayaran tepat di hari libur cuti bersama, Wajib pajak bisa memanfaatkan aplikasi pembayaran online baik itu aplikasi sigma, e- Samsat, sambara di aplikasi sapa warga, gerai minimarket seperti alamat, Indomaret, maupun platporm belanja online seperti Bukalapak dan toko pedia.

Pembayaran itu bisa di lakukan diana saja dan pengesahannya nanti bisa di lakukan setelah layanan Samsat kembali beroperasi, yakni pada hari Rabu , 19 Juni 2024, terang ibu Ida.

Kesadaran masyarakat kota bandung untuk membayar pajak kendaraan cukup meningkat dengan adanya kemudahan proses pembayaran pajak kendaraan tahunan secara online.

Oleh karenanya kepala P3DW

kota bandung berharap libur dan cuti hari raya idul adha tidak menjadi kendala bagi yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan karena sudah di sediakan berbagai fasilitas alternatif secara online melalui e- Samsat.

Samsat kota bandung memberikan berbagai pilihan dan kemudahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini senada dengan harapan kepala bapenda propinsi Jawa barat yang menginginkan bahwa pemerintah harus bergerak lebih dekat kepada masyarakat.

Saya mengajak kepada masyarakat kota bandung untuk mengecek masa habis PKB, tujuannya agar bisa terbebas dari keterlambatan membayar pajak kendaraan bermotor dan tentu saja hal ini merupakan bentuk kontribusi masyarakat dalam pembangunan kota bandung , saya juga berterimakasih kepada siapapun yang senantiasa membayar pajak tepat waktu, warga kota bandung harus bangga karena menjadi bagian dari pembangunan di kota bandung melalui ketaatan untuk membayar pajak tepat waktu,”pungkasnya.