Sat Binmas Polres Tapsel Edukasi Siswa SMK 1 Batang Angkola: Jauhi Geng Motor dan Narkoba

TNI/Polri67 Dilihat

Tapanuli Selatan,Reformasi Aktual.com-Jajaran Sat Binmas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), ingatkan bahaya kenakalan remaja ke siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batang Angkola, pada Senin (10/06/2024) pagi.

Selain ingatkan bahaya kenakalan remaja, jajaran Sat Binmas Polres Tapsel juga menekankan pentingnya mewujudkan keamanan maupun ketertiban di lingkungan Sekolah bagi para siswa.

“Kami mengingatkan para siswa agar tak terlibat geng motor atau tawuran antar Sekolah. Karena, hal ini sangat merugikan. Baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun nama baik Sekolah,” tegas Kasat Binmas Polres Tapsel, Kompol Daulat MZ Harahap, SH, pada Kamis (13/06/2024) pagi.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga berpesan kepada siswa agar jangan mudah termakan bujuk rayu dari para bandar atau pengedar narkoba untuk memakai barang haram tersebut. Ia menuturkan, para siswa adalah generasi penerus bangsa.

“Siswa Sekolah, utamanya di jenjang SMA/MA/MK sederajat, adalah masa peralihan. Baik itu menuju Perguruan Tinggi, ataupun tingkatan lain bidang pekerjaan/profesi lainnya. Lebih baik kami sarankan untuk fokus mengejar cita-cita guna membuat bangga orang tua,” ajaknya.

Terakhir, Kasat menegaskan, bahwa program turun sosialisasi ke Sekolah ini, merupakan inisiasi dari Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, dalam mempersiapkan generasi unggul di Kabupaten Tapsel.

“Kami berharap, lewat sosialisasi Polri ini, dapat berkontribusi mencetak generasi emas demi Indonesia maju di masa-masa yang akan datang,” tutup Kasat Binmas.

Aks