H.Gagan Wirahma Bacalon Bupati Bandung Barat Selenggarakan Gebyar Khitanan Massal Lintas Agama

Daerah153 Dilihat

Reformasiaktual.com//Parongpong Bandung Barat-
Sebanyak 124 anak-anak dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu pagi mengikuti khitanan masal yang diadakan oleh Bakal Calon Bupati Bandung Barat,” H Gagan Wirahma S IP, Ia Juga Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat dan Kepala Desa Cihanjuang, Kegiatan Bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya Idul Adha 1445 Hijriah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan diri bakal mencalonkan Bupati Bandung Barat.

Dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1445 H, H. Gagan Wirahma mengajak masyarakat untuk berpuasa Salah satu ibadah sunnah, yakni puasa Tarwiyah dan Arafah, merupakan puasa sunnah dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha dalam puasa sunnah dua hari sebelum Idul Adha, yakni puasa Tarwiyah dan puasa Arafah, ada keutamaan untuk ummat muslim. dalam hadis ieu mah (menurut hadizs ) bisa di ampuni 1 tahun sebelum nya dan 1 tahun kedepan, ya mudah mudahan we,” ujarnya.

Alhamdulillah hari ini kita bisa sedikit membantu meringankan kewajiban umat muslim walau pun tidak meriah yang penting kita bisa berbagi sekaligus mengadakan Kegiatan Khitanan massal bagi Anak anak mudah mudahan besar manfaatnya.

kegiatan khitanan masal dilaksanakan di Masjid Agung Parongpong, Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Penyelenggara kegiatan juga di dukung oleh Camat Parongpong H.Herman AP, Ustadz Ade Saepudin SPD.i, Tamu Ketua GMP LING. kabupaten Bandung Barat, Urani Radianita dan Rekan, sebagai Donatur Utama, H Gagan Wirahma mengatakan, kegiatan ini bentuk rasa kebersamaan antar sesama, apalagi hari ini merupakan hari besar Agama Islam, Hari raya idul adha, tentu kita sebagai Umat Islam pada hari besar seperti sekarang harus banyak saling membantu, berdo’a juga berbagi antar sesama,” Sabtu (15/06/2024)

Tami Ketua GMP LING Kabupaten Bandung Barat, menambahkan, Alhamdulilah pada hari ini bisa mengadakan khitanan masal untuk anak-anak yang mebutuhkan, terutama pada keutamaan saat bulan Dzulhijjah dan menjelang Muharram ini sangat baik.

Ia mengatakan, hari ini khusus pelaksanaan khitan selanjitnya dilaksanakan sembelih hewan kurban, hal ini dilakukan supaya anak-anak ini merasa bahagia.

“Saya ingin semua orang tuanya merasa senang dan tidak sedih, karena kita semua bercita-cita ingin menjadi orang yang bermanfaat,” ujarnya

Salah satu orang tua M . Fikry Saputra anak dari Nadang (45) dari Kecamatan Rongga, yang anaknya mengikuti khitanan masal mengungkapkan, kebahagiaannya setelah anaknya dikhitan yang diadakan oleh Bapak H . Gagan Wirahma” kalau saja tidak ada kegiatan ini belum tentu saya bisa melaksanakan khitanan anak saya dalam waktu dekat, apalagi saat sekarang ini sedang dilanda kesusahan yang berdampak besar pada penghasilan masyarakat.

Dengan adanya Gebyar khitanan Massal Lintas Agama ini, yang diselenggarakan oleh H. Gagan Wirahma, sangat membantu orang seperti kami, mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya terus berlanjut dan kami do’akan pak H. Gagan Wirahma mencalonkan Bupati dikabulkan oleh Alloh SWT…., diberikan kesehatan juga digampangkan dalam segala hal, panjang Yuswana, Aamiin Alloh YRA…..

“Waktu dikhitan rasanya sakit sedikit, tapi cuma sebentar, sekarang senang karena sudah dikhitan bersama teman-teman,” ungkap M. Fikry Saputra peserta khitanan masal.

Kalau sebelumnya saya sering di olok-olok oleh teman bermain, karena belum di khitan, Alhamdulilah berkat Bapak H. Gagan Wirahma, Hadari sekarang saya sudah di sunat, jadi gak bakalan ada lagi teman yang mengolok olok saya, gara gara belum di shunatan. pungkas M. Fikry dengan wajah riang dan gembira.

Journalist Aan iyus RA***