PJ Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan S.STP.,MM., Resmikan Masjid Nurul Iman Desa Situmbaga

Daerah85 Dilihat

Padang Lawas Utara//Reformasi Aktual.com-Paenjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta )Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., meresmikan Masjid Nurul Iman di Desa Situmbaga Kecamatan Halongonan Timur, Jumat (14/06/2024).

Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diresmikannya Masjid Nurul Iman tersebut yaitu untuk mengajak masyarakat, khususnya umat Islam untuk meningkatkan kegiatan keagamaan.

Menurut Bupati Keberadaan masjid tersebut harus dimanfaatkan secara optimal sebagai sarana meningkatkan ibadah. Selain itu, masjid juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang bertujuan demi kemaslahatan umat.

Bupati juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah turut berperan serta dalam pembangunan Masjid Nurul Iman ini. InsyaAllah siapapun yang turut membangun masjid meskipun sekecil apapun semoga Allah akan membalasnya dengan hal yang luar biasa yaitu dibangunkan tempat tinggal di surganya,” ujar beliau.

Camat Halongonan Timur Ahmad Sukri Siregar, S.STP, M. AP, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj. Bupati Padang Lawas Utara yang telah meresmikan Masjid Nurul Iman Kecamatan Halongonan Timur.

Beliau berharap dengan didirikannya masjid Nurul Iman tersebut keimananan dan ketakwaan masyarakat bertambah dengan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan.

Kakan Kemenag Paluta Drs. H. Safiruddin Harahap, M.Pd.,dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama, beliau berharap dengan adanya masjid ini akan menambah kekhusukan masyarakat saat mengerjakan ibadah dan menjadi ladang pahala untuk kita baik yang menjaganya dan mengerjakan ibadahnya.

Turut hadir Anggota DPRD Mola Rotua Siregar, Kakan Kemenag Paluta Drs. H. Safiruddin Harahap, M.Pd., Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., Ketua DMI, Ketua MUI, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan OPD, Camat Halongonan Timur, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Aks