PT. Bukit Asam Tbk ( PT. BA )Peduli, Salurkan Sebanyak 246 Ekor Hewan kurban Idul Adha 1445H/2024M Kepada Masyarakat

Sosial130 Dilihat

Reformasiaktual.com//Muara Enim – sebanyak 246 ekor hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat melalui kepala desa, ormas dan pimpinan pondok pesantren dan panti asuhan sebagai perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang berasal dilingkungan ring satu PT Bukit Asam.

Penyerahan bantuan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT. Bukit Asam Bapak Arsal Ismail

Hal ini diungkapkan AVP Sustainbility PT Bukit Asam Mustofa Kamal, Idul Adha 1445 Hijriyah, PT Bukit Asam menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 246 ekor terdiri dari hewan sapi dan kambing untuk desa, Ormas, masjid dan 23 pondok pesantren serta panti asuhan.

Program kedepannya, kata Mustofa Kamal “nanti akan dibangun rumah potong hewan, agar lebih efektif dan efisien, karena di Tanjung Enim belum memiliki RPH khusus hewan kaki empat,” jelasnya.

Untuk petugas pemotongan hewan kurban, khusus untuk lebih sempurna lagi hasilnya, baik dagingnya maupun syar’i sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara keseluruhan terhadap manusia dan terhadap Allah SWT, pemotongan kurban diselenggarakan di lapangan mesjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Senin (17/06/24).

Masih ditempat sama, juga disampaikan ustadz. Zarkoni, untuk hewan kurban yang dipotong di masjid Jamik Bukit Asam sebanyak 3 ekor sapi yang akan diserahkan 23 pondok pesantren dan panti asuhan, juga masyarakat di lingkungan masjid Jamik Bukit Asam.

Lebih lanjut dikatakan Ustadz Zarkoni “selaku petugas potong hewan, harus berhati-hati agar menghasilkan daging kurban yang lebih sempurna, karena ini menyangkut kehalalan yang akan dipertanggungjawabkan kelak kepada manusia dan Allah SWT,” ucapnya. (Elwin)