Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto,MM Tutup Kegiatan Tanjung Enim Carnival UMKM & Ekonomi Kreatif di Museum Batu Bara Tanjung Enim

Daerah71 Dilihat

Reformasiaktual.com//Muara Enim – Selama satu bulan Tanjung Enim Carnival UMKM & Ekonomi Kreatif sukses digelar Event Organization Pandawa Lima Tanjung Enim di parkiran Museum Batubara Bukit Asam Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selasa (18/06/24).

Pada penutupan penyelenggaraan kegiatan Tanjung Enim Carnival UMKM & Ekonomi Kreatif malam Selasa tanggal 18 Juni 2024, dihadiri Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM, perwakilan PT Bukit Asam, BUMDES/LPMK Lawang Kidul, koordinator EO Pendawa Lima, dan Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

Dalam sambutan Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM menyampaikan, ucapan terima kasih atas kontribusi dan partisipasi panitia dan para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) saat menutup penyelenggaraan Tanjung Enim Carnival UMKM & ekonomi kreatif dengan sukses dengan tetap memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar aktivitas.

Lebih lanjut dikatakan Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM “dalam kondisi saat ini, kita butuh kontribusi pelaku untuk membangkitkan perekonomian kerakyatan seperti yang dilakukan oleh Pandawa Lima sebagai motivator untuk menumbuhkembangkan UMKM yang ada, khususnya di Tanjung Enim,” urainya.

Selain menjadikan ajang hiburan dan silaturahmi bagi masyarakat, juga dapat meraup keuntungan dan memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah serta pihak lainnya ditengah situasi dan kondisi saat ini suhu politik mulai memanas, karena hal ini merupakan bagian demokrasi di Indonesia.

“Tentu kedepannya sebagai harapan, setiap ada momen seperti ini agar tetap koordinasi dengan pihak terkait, melibatkan keamanan untuk memantau situasi sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan guna menjaga kondusifitas,” demikian tegas Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM.

Pada acara penutupan penyelenggaraan Tanjung Enim Karnival UMKM & Ekonomi Kreatif, sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba yang digelar EO. Pendawa Lima kolaborasi dengan pengelola Museum Batubara Bukit Asam dan BUMDES/LPMK Lawang Kidul, setelah diumumkan peraih juara lomba, langsung ditutup secara resmi Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM.

Diakhir acara ini, koordinator pelaksana Indra mengucapkan terima kasih kepada panitia, para pelaku usaha dan pihak keamanan atas partisipasi terutama pihak PT Bukit Asam dan PT BMP atas kerjasama yang telah berkontribusi dalam mengawal kegiatan ini sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan aman, sehingga terciptanya kondusifitas.

Hal ini dikatakan Indra selaku koordinator “penyelenggaraan seperti ini belum tentu dapat terealisasi dengan situasi yang aman dan kondusif, tanpa bantuan dari semua pihak, terutama dari CSR PTBA, PT BMP yang sudah memberikan kesempatan untuk menggelar acara Tanjung Enim Carnival UMKM & ekonomi kreatif,” pungkas Indra sambil menutup perbincangan dengan awak media. (Elwin)