SPJNEWS,Biro Garut Gelar Tasyakur Bini’mah kerjasama dengan Madrasah Diniyah Alhidayah

Lembaga47 Dilihat

Reformasiaktual.com// GARUT, Dalam rangka menyongsong Hari Jadi SPJNEWS Biro Garut menggelar acara Tasyakur Bini’mah kerjasama dengan Satuan Pendidikan Madrasah Diniyah Alhidayah RW 26 Kp. Wanasari, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kegiatan tersebut adalah merupakan edukasi terhadap dunia pendidikan dengan tema ” Motivasi Belajar Menyongsong Masa Depan Gilang Gemilang “. Rabu (19/5/2024)

Madrasah Alhidayah merupakan taman pendidikan diniyah yang diselenggarakan oleh masyarakat RW 26, dimana anak – anak terdiri dari berbagai tingkatan mulai dari TK, SD dan SMP.

Diketahui, Madrasah Alhidayah berdiri sejak Tahun 1990 hingga sekarang masih aktif dan memiliki murid sebanyak 50 murid, pada kegiatan belajar mengajar yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Kiky R Zaelani, dengan melibatkan Guru pengajar Rosita, Lisna, Syifa, Lala dan Muhammad Nawawi.

Sementara, Kabiro Spjnews Ugan Sugandi menyampaikan, ” Melalui kegiatan ini kami mengedukasi terhadap dunia Pendidikan dengan harapan dapat membantu para pendidik untuk meningkatkan wawasan secara umum, apalagi anak – anak zaman sekarang tidak dapat dihindari dengan digitalisasi melalui android yang dapat di akses setiap detiknya, sehingga di khawatirkan kalau tidak di damping dengan pemahaman yang positif si anak secara luluasa mengakses dengan bebas “, ujarnya.

Guna menghindari hal negatif yang dianggap tidak ada nilai pendidikannya maka dipandang perlu setiap satuan pendidikan dan para orang tua melakukan pendampingan secara rutin mengedukasi, memotivasi semangat belajar dan pendekatan yang didasari kasih sayang cinta terhadap anak.

Kendati demikian, Ugan menambahkan, selain itu kami juga turut berbagi walaupun tidak besar paling tidak bisa dijadikan pembelajaran juga untuk anak anak pentingnya menanamkan rasa kasih sayang, saling berbagi kebaikan, tolong – menolong dan harus menghindari perselisihan yang mengakibatkan terjadinya pertengkaran.

Diakuinya, melalui media ada suatu kejadian yang menurut saya itu sangat mengerikan, dimana antara sesama teman sendiri terjadi tindakan perundungan atau bullying terhadap teman sendiri, sehingga mengakibatkan terjadinya ada korban baik kena mental, fisik bahkan sampai mengamcam nyawa, tentunya hal tersebut sangat – sangat tidak di harapkan “, tandasnya.

” Maka dengan kegiatan ini, kami SPJNEWS Biro Garut berkomitmen untuk turut serta bersama – sama membantu pengembangan pendidikan khusus di Kabupaten Garut “, pungkasnya.

Pian