Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM Bersama Forkopimcam Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia 2024, Yang Digelar PT Bukit Asam

Daerah122 Dilihat

Muara Enim – Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia 2024, ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM dan Venvri Sagara GM PT Bukit Asam dimulainya susur sungai bersih sampah Sungai Enim start di taman love Bukit Asam Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sabtu (22/06/24)

Dalam kegiatan tersebut, merupakan rutinitas setiap tahun yang digelar PT Bukit Asam sebagai kontribusi untuk menjaga sungai tetap bersih, dan terpelihara, ikut dalam kegiatan tersebut dari mitra PT Bukit Asam sinergi dengan Dinas Damkar, BPBD Muara Enim, PT PPA, PT PAMA, PT SBS.

Hal tersebut diungkapkan Drs. Edi Susanto, MM Camat Lawang Kidul yang didampingi Danramil 404-05 Tanjung Enim dan Kapolsek Lawang Kidul, bahwa dirinya dsn Forkopimcam sangat support dengan kegiatan yang dilaksanakan PT Bukit Asam untuk melakukan giat bersih sungai, karena air sungai merupakan sumber kehidupan manusia.

Untuk itu kata Drs. Edi Susanto, MM“sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan PT Bukit Asam, diharapkan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai Enim, menjaga lingkungan agar tetap sehat,” ujarnya.

Apalagi di hari lingkungan hidup se-dunia, dengan sinergitas dari mitra perusahaan untuk dapat memberikan kontribusi terhadap lingkungan yang sehat, menjaga hutan tetap rindang, karena hutan juga berfungsi sebagai penghasil oksigen yang dibutuhkan makhluk hidup.

Kedepannya Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM berharap, sinergitas yang dibangun dengan pemerintah tetap selalu dijaga dan dipertahankan bersama mitra perusahaan dalam membangun Kecamatan Lawang Kidul khususnya, Kabupaten Muara Enim pada umumnya. (Elwin)