Rumah Kayu di Aek Bilah Ludes Terbakar Saat Penghuni Pergi ke Ladang

TNI/Polri1880 Dilihat

TAPANULI SELATAN – Satu unit Rumah yang terbuat dari kayu berukuran 6×8 Meter di Dusun Purba Sinomba, Desa Aek Urat, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan, ludes terbakar, pada Jumat (21/06/2024) pagi.

Ironisnya, Rumah yang terbuat dari kayu di Aek Bilah itu ludes terbakar dalam keadaan kosong, karena para penghuni atau pemiliknya sedang pergi ke Ladang. Meski tak ada korban jiwa, namun kibat insiden insiden ini, kerugian ditaksir Rp100 juta.

Kapolsek Saipar Dolok Hole, AKP Amron Simanullang, SH, pada Minggu (23/06/2024) pagi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kapolsek mengutarakan bahwa, akibat kejadian ini Rumah milik petani, Umri H Rambe (40), sudah rata dengan tanah.

“Awalnya, dua orang warga Darma Wasia Ritonga (40) dan Sahud Raja Rambe (40), yang mengetahui insiden ini,” terang Kapolsek.

Di mana, kata Kapolsek, warga semula sudah berupaya memberitahukan kejadian ini kepada pemilik Rumah ke Ladangnya. Namun karena jarak Ladang korban terlalu jauh, sehingga ketika pemilik sampai ke TKP, Rumah seisinya sudah ludes.

“Saat ini, kami sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab dari kebakaran tersebut. Beberapa barang bukti yang berkaitan dengan peristiwa tersebut, juga sudah kami amankan,” tandas Kapolsek.