Aksi Demo Damai IWO Tebo Tolak RUU Pelarangan Investigasi Penyiaran di DPRD Tebo

Daerah130 Dilihat

Reformasiaktual.com //KAB.TEBO – Wartawan liputan Kabupaten Tebo yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tebo, pada hari Rabu (26/06/24) melakukan aksi damai di kantor DPRD Kabupaten Tebo.
Aksi damai para Kuli Tinta tersebut dalam rangka menolak Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2024 tentang Penyiaran.

“Aksi damai kami ini dalam rangka rasa solidaritas terhadap Wartawan TV yang terancam dibungkam oleh RUU tentang penyiaran yang melarang Investigasi Penerbitan,” sebut Syahrial, Ketua IWO Kabupaten Tebo yang memimpin langsung aksi damai itu.

Sekretaris PD IWO Kabupaten Tebo, H Romy Faisal saat orasi aksi damai itu meminta kepada pimpinan DPRD Kabupaten Tebo untuk langsung menemui Wartawan IWO yang sedang melakukan aksi damai didepan pintu gerbang kantor DPRD Kabupaten Tebo.

Ditengah aksi itu, Sekwan DPRD Kabupaten Tebo Arif menemui rombongan Wartawan yang sedang orasi dan mengatakan bahwa rekan – rekan Wartawan diminta masuk bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan di dalam gedung DPRD Kabupaten Tebo.

Namun, Wartawan menolak permintaan tersebut dan tetap memaksa agar Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan menemui Wartawan yang sedang melakukan aksi tersebut dan tak lama kemudian Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan bersedia langsung turun menemui Wartawan yang sedang menggelar aksi damai tersebut.

Ditengah – tengah aksi Wartawan, Mazlan menanggapi apa tuntutan Wartawan dan kemudian mengajak Wartawan untuk berdiskusi di gedung kantor DPRD Kabupaten Tebo.

“Kami meminta kepada DPRD Kabupaten Tebo untuk mengirimkan surat resmi tentang tuntutan Wartawan atas nama IWO Kabupaten Tebo ke Presiden, menolak adanya pembahasan Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2024 tentang Penyiaran,” tegas Syahrial.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan mengatakan bahwa hasil dari audiensi atau diskusi dengan IWO Kabupaten Tebo tentang persetujuan terhadap RUU Penyiaran sudah dibuat Berita acaranya dan akan segera dikirimkan ke Presiden.

(Tim RA Tebo)