Polres Selayar Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah, Sambut Hari Bhayangkara Ke- 78

TNI/Polri32 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR// ReformasiAktual.com – Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar menggelar Bakti Kesehatan dengan melaksanakan Sunatan Massal dan Donor Darah yang dipusatkan di Markas Kepolisian Resor Jl Robert Wolter Mongisidi Benteng, Selasa 25 Juni 2024 siang tadi.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Kepulauan Selayar dengan bekerjasama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung, Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Selayar.
Kepala Bidang Dokkes Polres Kepulauan Selayar, Nurnaningsih, A.Md.Keb mengatakan ada sebanyak 26 anak mengikuti Sunatan Massal yang digelar di Aula Mapolres, hari ini Rabu 26 Juni 2024. “Kegiatan ini dilaksanakan jelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke- 78 dengan melibatkan sebanyak 26 anak Peserta Sunatan Massal dengan mendatangkan petugas dari RSUD serta dari enam (6) Puskesmas Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah setempat. ” jelas Nurnaningsih.
Untuk kegiatan Donor Darah, Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan PMI Kepulauan Selayar. “Untuk Donor darah selain dari Personel Polres juga ada pendonor dari Komando Distrik Militer (Kodim 1415/Selayar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP) Damkar.” tambahnya.
Terpisah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu rangkaian dari berbagai kegiatan yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke- 78.
Berbagai kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan bertujuan agar Hari Bhayangkara ini dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
“ Sebelumnya juga kita sudah Bakti lingkungan, Bakti Sosial Penyediaan Sumur Bor, Bedah rumah dan pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako), dan hari ini kita telah menggelar Bakti kesehatan. Biaya untuk sunatan mandiri itu lumayan dengan menggunakan dana pribadi sehingga Kepolisian berusaha untuk memberikan bantuan melalui sunatan massal sehingga masyarakat merasa terbantu dan Alhamdulillah juga ada banyak pesertanya. Begitu pun Donor Darah. Setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” tutur Kapolres.
Puluhan anak yang ikut dalam Sunatan Massal di Aula Mapolres masing-masing didampingi oleh orang tua atau keluarganya. Dan setiap anak yang sudah disunat juga diberikan celana dalam khusus dari pihak Urkes Polres Kepulauan Selayar. (M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)