Wali Kota Banjar Hadiri Acara Kegiatan Peresmian Klaster Ketahanan Pangan Desa Berdikari Waringinsari

Berita Kota70 Dilihat

Reformasiaktual.com//Banjar -Pj Wali Kota Banjar Ida wahidan Hidayati, S.E,. S.H., M.Si,. menghadiri acara kegiatan Peresmian Klaster Ketahanan Pangan Desa Berdikari Waringinsari Kota Banjar, bertempat di Sekretariat Kelompok Tani Mekar Harum Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Selasa (25/06/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Kajari Kota Banjar, Polsek Langensari, para Kepala perangkat daerah, pengurusan Yayasan Pesantren Al-Azhar dan tamu undangan.

Pj Walikota Banjar Ida Wahidan Hidayati dalam. Sambutan mengharapkan adanya pengembangan teknologi pertanian yang dikembangkan oleh para petani milenial yang tentunya dengan pendampingan dari pihak Bank Indonesia.

“Untuk langkah kedepannya kita akan terus mengembangkan pertaniaan milenial dan green farming berbasis teknologi, agar bisa memperdayakan para petani dari kalangan anak muda. Pemerintah Kota Banjar juga berkomitmen secara untuk terus memajukan produk pertanian dengan terus membantu pemasaran melalui digitalisasi, “ucap Pj Ida.

” Pj Wali Kota Banjar Ida Wahidan memberikan Bantuan kepada Saung Ilmu untuk Kelompok Tani Mekar Harum Desa Waringinsari secara simbolis, “

Dalam kesempatan itu juga dalam acara dilakukan peresmiaan Saung Ilmu, Rumah kompas dan Lumbung Pangan Kalster Ketahanan Pangan Desa Berdikari Desa Waringinsari Kota Banjar, terus dilanjutkan ke tempat Gerakan Tanam Padi Klaster Ketahanaan Pangan Desa Berdikari Waringinsari.

Kepala Desa waringsari Kuswanti saat ditemui awak media LHI usai acara kegiatan menyampaikan, ini adalah acara kolaborasi bersama Bank Indonesia yang selama ini sudah kita agendakan sebelum nya dari Tahun 2023 dengan berjalannya waktu, baru sekarang di Tahun 2024 kita bisa dapat melaksanakan peresmian ini, bukan hanya di Desa Waringinsari saja saya harapkan di Desa-Desa lain juga seperti ini.

“InsyaAllah dengan adanya seperti kegiatan kita akan terus bersemangat kedepannya untuk terus berlanjut kedepan makin sukses, makin maju, makin lancar dan mudah-mudah akan terus berdampingan dari Bank Indonesia dan Al-Azhar juga, ucap Kuswanti.

Joni