Hut Bhayangkara ke 78 Kapolri Gelar Bhaktikes Donor Darah , Bantuan Hidup Dasar dan Operasi Celah Bibir Gratis Kepada Masyarakat

TNI/Polri23 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. hadir dalam kegiatan Bhakti Kesehatan menyambut Hari Bhayangkara ke 78 atau Hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, yang dilaksanakan di Lapangan Karangpawitan, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Rabu (26/06/2024).

Kegiatan Baktikes dalam rangka peringatan ke 78 hari Bhayangkara tahun 2024 ini meliputi beberapa kegiatan dan menyandang Rekor Muri Indonesia dengan Pelayanan Kesehatan kepada penyandang Disabilitas terbanyak.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat adalah Kegiatan donor darah diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien yang membutuhkan bantuan darah. Untuk itu, Kepolisian mengajak 150 orang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Pelayanan Bantuan Hidup Dasar diberikan kepada 300 orang serta Operasi Celah Bibir dan Lelangit diberikan kepada 50 pasien yang membutuhkan.

Kegiatan ini diselenggarakan serentak di Lapangan Karangpawitan yang juga bertujuan untuk mengedukasi Masyarakat dalam bantuan hidup dasar dan membatu Masyarakat untuk melaksanakan operasi celah bibir.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini terselenggara untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan khususnya dalam kegiatan Bhakti Kesehatan, juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Msyarakat sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi Kesehatan” ujar Kapolri.

Bandung 26 Juni 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar