Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barru, Salurkan Pupuk Organik Cair ke Beberapa Kelompok Tani

Politik65 Dilihat

BARRU – reformasiaktual.com Bertempat di sekretariat Poktan Pinceng Puteh Lawae, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, sore hari ini Kamis 26 Juli 2024 acara Penyerahan Pupuk Cair, Pokir Dprd Kabupaten Barru dalam hal ini diserahkan oleh wakil Ketua 1 DPRD H. Kamil Ruddin kepada Poktan Pinceng Puteh, yang se lanjutkan akan disalurkan kepada Kelompok Tani Pinceng Puteh Lawae dan Kelompok Tani Maruala.

Arahan dari Kamil Ruddin mengatakan dengan adanya keluhan dari Petani, yang mana setiap Musim Tanam selalu terkendala dengan pupuk Organik, maka kami dari Dprd memperjuangkan pengadaan Pupuk cair ini, sebagai pupuk alternatif dan percontohan, semoga hasilnya lebih baik, terutama Kelurahan Sumpang karena areal sudah semakin sempit makanya hasil panen atau produksi perlu ditingkatkan, melalui pupuk Organik ini bisa diatasi, dengan Anggaran kl 1 M khusus untuk Kecamatan Barru, Dan menurut Kamil Ruddin semua kelompok Tani dapatkan pupuk cair ini.

Hadir dalam Acara ini Ketua KTNA Kabupaten Barru Drs A. Subur Toro, Ketua KTNA Kecamatan Barru Andi Agus Gengkeng, Koordinator BPP Kecamatan Barru Mulding SP, PPL Kelurahan Coppo Sumpang Mursida SP serta PPL lain, Babinsa Kelurahan Sumpang Binangae, para ketua kelompo dan anggota Kelompok Tani.

Dari Babinsa Kelurahan Sumpang Binangae Serka TNI. AD Syafarudin dalam penyampaiannya bahwa TNI. AD ada MOU antara Kementerian Pertanian. Dalam hal ini ikut mendampingi para Petani apabila ada kendala di lapangan.

AGUS