Antisipasi Anarkis Berlanjut: Polsek Padang Bolak Mengamankan Situasi Pasca-Pembakaran Mobil

TNI/Polri26 Dilihat

PADANG LAWAS UTARA – Personel Polsek Padang Bolak, upayakan lerai aksi kelompok massa yang sempat bakar mobil warga di Desa Saba Sitahul-tahul, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (25/06/2024) malam.

Berkat upayakan lerai aksi kelompok yang bakar mobil di Rumah warga, RL alias R ini, oleh Polsek Padang Bolak, massa akhirnya mau membubarkan diri.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, Rabu (26/06/2024) pagi, menerangkan, awalnya, pihaknya mendapat informasi bahwa tengah terjadi keributan di depan Rumah RL.

“Setiba di lokasi, personel melihat massa melakukan pelemparan ke arah Rumah RL. Lalu, personel menghimbau dan melerai massa yang melakukan pelemparan Rumah. Namun, massa tetap melakukan pelemparan,” jelas Kapolsek.

Tidak lama kemudian, lanjut Kapolsek, personel melihat satu unit mobil Honda Jazz warna hitam yang terparkir di depan Rumah RL dibakar oleh massa. Lalu, massa mendorong mobil yang terbakar ke Halaman rumah.

“Kemudian, personel melakukan himbauan kepada masyarakat agar tenang dan tidak melakukan tindakan tindakan anarkis. Dan massa akhirnya membubarkan diri,” urai Kapolsek.

Menurut Kapolsek, selain mobil yang terbakar, akibat kejadian ini, Rumah RL juga mengalami kerusakan di beberapa bagian. Saat ini, pihaknya juga telah memasangi garis polisi di sekitar lokasi kejadian.

“Kami juga telah mengamankan barang bukti atas peristiwa tersebut,” tutup Kapolsek.

Menurut informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, RL menggeber-geber mobilnya. Hal ini, membuat tetangga sekitar merasa terganggu. Walhasil, mereka menegur RL.

Namun, informasinya, RL tak terima dan mendatangi tetangga yang menegurnya. Akibatnya terjadi kegaduhan atas hal tersebut. Hingga berujung pada pelemparan dan pembakaran.

Aks