Ketua DPC APDESI Purwakarta Berikan Apresiasi Atas Pencapaian Desa Sukatani

Daerah116 Dilihat

Purwakarta – reformasiaktual.com -Keberhasilan Desa Sukatani Kabupaten Purwakarta yang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan pencapaiannya dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Hal ini diketahui setelah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, melalui suratnya Nomor : 1859/PMD.01/BINDES tanggal 27 Juni 2024, yang menetapkan Desa Sukatani Kab. Purwakarta sebagai Juara 2 dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Hal inipun, mendapatkan respons dari Ketua DPC APDESI Kab. Purwakarta, Tatang Taryana, SM.

Tatang Taryana sebagai Ketua DPC APDESI Kab. Purwakarta, yang dikenal sebagai figur yang sangat dekat dengan para Kades termasuk dengan semua Staf Pemdes ini mengungkapkan rasa bangganya.

“Tentunya kami merasa berbangga dengan pencapaian ini, dan ini adalah prestasi yang membanggakan buat kita semua. Dalam 2 tahun terakhir ini, desa di Kab. Purwakarta selalu masuk 3 besar se- Provinsi Jawa Barat. Tahun sebelumnya, Desa Taringgul Tonggoh berhasil sebagai Juara 3 dalam lomba yang sama. Dan untuk tahun Kab. Purwakarta yang diwakili oleh Desa Sukatani telah berhasil sebagai Juara kedua,” ujar Tatang.

Masih menurutnya, pencapaian dalam 2 tahun terakhir ini, semoga menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya.

“Keberhasilan pencapaian ini, semoga dapat menjadi inspirasi sekaligus motivasi buat desa-desa lainnya yang ada di Kab. Purwakarta, sehingga kita semua kian meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pembangunan di semua lini,” kata Ketua DPC APDESI mengakhiri. (RN)