Waka Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol RT Harahap, SH, Menegaskan bahwa Pihaknya akan Terus Berbenah Diri

TNI/Polri47 Dilihat

TAPANULI SELATAN – Dalam momen Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Senin (01/07/2024) pagi, Waka Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol RT Harahap, SH, menegaskan bahwa pihaknya akan terus berbenah diri.

“Di momen ini, setidaknya kami akan terus berupaya untuk terus berbenah diri dalam melayani masyarakat,” ungkap Waka Polres Tapsel saat jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-78.

Menginjak usia yang genap 78 tahun, menurutnya, Polri telah lewati jalan yang panjang dalam memelihara Kamtibmas di Indonesia. Berbagai tantangan yang kompleks wujudkan Kamtibmas jadi fokus Polri saat ini.

“Terlebih sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom yang harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Era digitalisasi modern saat ini, kata dia, juga membawa perubahan peran yang sangat banyak di tubuh Polri. Harapannya, kemajuan teknologi ini, dapat membawa kemaslahatan yang positif terhadap pelayanan publik.

“Untuk itu, menjadi sangat penting komitmen insan Bhayangkara dalam mewujudkan Polri yang lebih baik. Polri yang menjadi kecintaan segenap masyarakat, yang bisa menghadirkan pelayanan publik terbaik,” tutupnya.

Sebagai informasi, adapun yang jadi Perwira Upacara, yaitu Kasat Intelkam Polres Tapsel, Iptu Oloan Lubis, SH. Sedangkan selaku Komandan Upacara yaitu, Kanit Regident Polres Tapsel, Iptu Oloan Lubis, SH.

Momen pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur, juga hiasi acara puncak HUT Bhayangkara ini. Begitu juga dengan pertunjukan Paralayang dengan mengibarkan Bendera HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, juga hiasi langit Mako Polres Tapsel.

Terakhir, suasana semakin meriah saat sejumlah Prajurit Yonif 123/Rajawali memberi kejutan berupa kue ulang tahun ke jajaran Polres Tapsel. Hadir dalam kegiatan ini, para unsur Forkopimda Kabupaten Tapsel dan Padang Lawas Utara.