Kepala Desa Jajawar Blusukan Langsung BLT ke Rumah Masyarakat Desa Jajawar

Daerah1016 Dilihat

Banjar// RepormasiAktual.com-Bantuan langsung tunai adalah salah satu bantuan yang diberikan bagi warga yang kurang mampu. Hal ini pun telah dilaksanakan oleh Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar pada hari Selasa, 02 Juli 2024 di RT 05 RW 01 Dusun Jajawar Kulon.

Kepala Desa Jajawar Samsudin S.Pd.i menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) agar menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bukan untuk hal yang tidak bermanfaat.

” Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp.300.000,- per orang sebanyak 10 KPM ini diharapkan dapat membantu perekonomian Keluarga Penerima Manfaat mulai dari memenuhi kebutuhan makan, dan hal yang sangat penting,”jelasnya.

Menurut Kepala Desa Jajawar Samsudin S.Pd.i Pemberian uang tunai tersebut ditujukkan kepada keluarga yang kurang mampu di desa Jajawar yang bersumber dari BLT Bansos untuk mensejahterakan masyarakat dalam hal mencukupi kebutuhan sehari – hari.

“Karena menurut kami menolong masyarakat merupakan tugas kemanusiaan yang harus dan wajib dilaksanakan apalagi oleh aparat Pemerintah demi terciptanya kesejahteraan sosial” katanya.

Salah seorang warga Desa Jajawar yang menerima BLT tersebut sangat berterimakasih kepada pemerintah, terutama pemerintah Desa Jajawar.

“Kami sebagai warga Dusun Jajawar kulon Desa Jajawar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, terutama pemerintah Desa Jajawar, semoga kami bisa memanfaatkannya dengan baik katanya. A. Pepep