Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)Ke – 1 Desa perintis Makmur

Daerah181 Dilihat

Reformasiaktual.com //TEBO – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang bertempat di Desa Perintis Makmur Kecamatan Rimbo Bujang tepatnya di lapangan muda karya Desa Perintis Makmur Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo,resmi di buka pada Jum’at 05/062024.

“Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang di hadiri oleh Camat Rimbo Bujang, Kapolsek, Danramil, nampak hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Tebo H.Ngatiran.SE,beserta tamu undangan lainnya dan seluruh masyarakat Desa Perintis Makmur.

“Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, kemudian dilanjutkan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pengibaran bendera MTQ berasal dari putra putri Desa Perintis Makmur, yang dilatih oleh Sugito.Spd, yang juga selaku sekertaris Desa Perintis Makmur.

“Wahyono selaku perwakilan dari Kecamatan, dalam sambutannya mengatakan MTQ yang Ke – 1, tingkat Desa Perintis Makmur Kecamatan Rimbo Bujang ini diikuti oleh 5 Dusun yang berada di Desa Perintis Makmur Kecamatan Rimbo Bujang , dengan jumlah ratusan Peserta yang ikut berkompetisi di ajang MTQ tingkat Desa Perintis Makmur tersebut,

“Ribuan terima kasih juga di ucapkannya dan memberikan apresiasi kepada para panitia, warga masyarakat setempat, pemuda-pemudi, atas terselenggaranya acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Pertama ini, semoga bisa melahirkan Qorik-Qorik terbaik atau kompetisi yang bernuansa Islami lainnya dan nantinya bisa untuk mewakili MTQ di tingkat Kecamatan.

” Melalui penyelenggaraan MTQ Tingkat Desa Perintis Makmur Tahun 2024 ini, hendaknya dijadikan momentum bagi kita bersama, khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al Qur’an. Sebagai kitab suci Umat Islam, Al Qur’an berfungsi sebagai pedoman hidup dalam menghadapi masalah ketauhidan dan aqidah, ibadah, akhlak, hukum, dan sains (ilmu pengetahuan) yang diperlukan manusia dalam mengarungi kehidupan,” ungkap Wahyono.

( Supriyadi RA tebo )