SD 12 Lawang Kidul Sambut Tahun Baru Islam 1445H,dan sekali Gus ulang tahun Desa Tegal Rejo Gelar Pawai Obor Ke-98

PENDIDIKAN255 Dilihat

MUARA ENIM–Dalam rangka menyambut tahun baru Islam (1 Muharam 1445 H) SD 12 Lawang Kidul ikut meriahkan dengan menggelar pawai obor di Desa Tegal Rejo yang merupakan agenda rutin, satu paket dengan ulang tahun desa Tegal Rejo (Hari Jadi Desa Tegal Rejo Ke-98), Biasanya start dari SMP Negeri 2 Lawang Kidul finish Kantor Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. akan di adakan Sabtu malam Minggu tgl 06/07/2024

Terpantau awak media tahun tahun kemaren , acara tersebut diikuti sesepuh masyarakat, anggota DPRD Muara Enim, Kepala Desa berserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPMD, Karang Taruna, PKK, Kadus dan Ketua RT serta elemen masyarakat dengan iringan paguyuban seni Reog Singo Mudo Bantarangin, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutinitas setiap tahun dan sekaligus memperingati Hari jadi Desa Tegal Rejo yang Ke-98.

” Tujuan digelar pawai obor, kita ingin mengenalkan budaya serta memberikan edukasi terhadap generasi muda, bahwa yang kita lakukan ini adalah budaya islami untuk menyambut tahun baru Islam (1 Muharam 1445) agar terus digaungkan dan tetap dilestarikan, bukan tahun baru Masehi yang harus kita rayakan,” tutur desi yang juga sebagai warga desa tegal Rejo RT. 14.

” Dengan dilakukan acara ini agar masyarakat tetap diberikan kesehatan, dihindarkan dari balak bencana, dimudahkan segala urusan dan pada acara puncak nanti, akan digelar acara doa bersama,” demikian pungkasnya. ( Rumansah )