Sosok H.Bambang Hidayah Berpeluang Besar untuk Menjadi Walikota Banjar

Politik169 Dilihat

Banjar//RepormasiAktual.com- Di Kota Banjar, sedang ramai diperbincangkan mengenai sosok akan menjadi calon Walikota Banjar Jawa Barat di Pemilihan Kepala Daerah Tahun ini.

Sosok yang di Nilai Cocok jadi Walikota Banjar adalah H.Bambang Hidayah, ia memiliki popularitas cukup tinggi di kalangan masyarakat Kota Banjar.

Menurut kabar yang beredar, H.Bambang Hidayah berpeluang besar untuk di pilih menjadi Walikota Banjar nanti.

Terkait dengan isu tersebut, publik pun kemudian mulai bertanya-tanya siapakah sebenarnya sosok H.Bambang Hidayah ini dan apa yang membuatnya layak jadi Calon Walikota Banjar 2024.

Alasan utama H.Bambang Hidayah berniat mengikuti pemilu pilkada kota banjar 2024 adalah karena didorong oleh tokoh dan kelompok masyarakat di kota banjar, ia memiliki Program prioritas yang akan dijalankan di kota banjar (1). Mendatangkan banyak investor ke kota Banjar untuk membuka lapangan pekerjaan baru sehingga jumlah pengangguran semakin berkurang (2). Meningkatkan kualias SDM kota Banjar dengan memperbanyak beasiswa untuk masyarkat tidak mampu (3). Meningkatkan kesejahteraan RT, RW, Kadus agar bekerja lebih profesional.

Bambang Hidayah sendiri di kenal sebagai sosok yang cerdas, karismatik, dan memiliki visi yang jelas dalam membangun kota Banjar, ia sering terlihat berada di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka, serta berkomitmen untuk memajukan daerahnya, seperti yang dibicarakan ketika ber siraturahmi dengan warga di rumah Bapak Wanto lingkungan pataruman RT 01 RW 13 kelurahan pataruman kec pataruman kota banjar, usai acara tersebut, H. Bambang Hidayah kepada awak media repormasi aktual mengatakan, ia menyadari bahwa ini langkah yang mungkin masih banyak masyarakat yang tidak mengenalinya.

“Saya menyadari masih banyak masyarakat Banjar yang tidak mengenal diri saya, walaupun banyak Baliho besar atau kecil yang terpasang di tiap-tiap sudut jalan. Tetapi dengan langkah ini saya juga memperkenalkan diri dengan cara bersilaturahmi supaya dapat dikenal. Seperti ada pepatah “tak kenal maka tak sayang”.ujarnya.

” Intinya dengan silahturahmi ini saya juga meminta doa serta dukungan dari semua warga masyarakat kelurahan Pataruman kecamatan Pataruman diberikan kelancaran Pilkada 2024 sebagian Calon Wali kota Banjar dan Wakil wali kota Banjar,” pungkasnya.

Lalu, alasan para tokoh dan kelompok masyarakat Kota Banjar mendorong H.Bambang Hidayah menjadi walikota banjar adalah.

  1. Orang baru, bersih, tidak terkait dengan kelompok penguasa masa lalu di kota banjar
  2. Sudah selesai dengan dirinya sendiri: mapan, sehingga jauh dari motif KKN
  3. Memiliki kapasitas, berpendidikan tinggi, lulusan luar negeri, memiliki pengalaman memimpin banyak lembaga pemerintahan khususnya dibawah kementerian PUPR, seperti Kepala BBWS Cisadane Jabodetabek, Kepala BBWS Citanduy Priangan Timur (Kuningan, Majalengka, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Sumedang, Cilacap) sehingga H.Bambang Hidayah di anggap sangat cocok untuk maju di Pilkada Kota Banjar 2024.

Demikian, kemunculan nama H.Bambang Hidayah sebagai Calon Walikota ( Bacalon )
juga tidak luput dari sudut pandang lawan Politik.

Adapun, Beberapa pihak terkesan skeptis terhadap kemampuannya untuk memimpin kota Banjar yang memiliki beragam persoalan dan tantangan.

Terlepas dari pro dan kontra yang berkembang, yang pasti kehadiran H.Bambang Hidayah di kancah politik Kota Banjar telah menjadikan Pilkada tahun ini semakin menarik untuk di ikuti.

Kita semua tentu berharap agar proses pemilihan nanti dapat berjalan dengan lancar dan demokratis tanpa adanya gesekan dan konflik yang merugikan.

A. Pepep