438 Jamaah Haji OKU Timur Disambut dengan Haru

Daerah239 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kedatangan 438 jamaah haji asal OKU Timur ini disambut oleh Asisten III Setda OKU Timur, Sutrisno SE MM, di Lapangan KONI Belitang pada Jumat (5/7).

Kepulangan jamaah haji asal Kabupaten OKU Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) PLM 10 Embarkasi Palembang (PLM) Tahun 1445 H, tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada 4 Juli 2024 pukul 17.55 WIB.

Rombongan ini terbang menggunakan maskapai Saudi Airlines dari Bandar Udara Medina Prince Mohammad bin Abdul Aziz pada 3 Juli 2024 pukul 22.00 waktu setempat.

“Selamat datang kembali di Bumi Sebiduk Sehaluan kepada seluruh jamaah yang telah menyempurnakan rukun Islam dengan menjalankan ibadah haji. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” ujar Asisten III, Sutrisno.

Sutrisno berharap ibadah haji yang dijalankan oleh para jamaah diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur serta menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

“Semoga para jamaah semua menjadi haji yang mabrur dan dapat menjaga kemabrurannya, iman dan taqwa semakin meningkat serta dapat membimbing masyarakat untuk lebih baik lagi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutrisno juga menyampaikan duka mendalam kepada keluarga jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci.

“Atas nama pribadi dan Pemkab, saya turut belasungkawa atas meninggalnya 2 jamaah haji kita. Mari kita doakan bersama semoga almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutupnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Timur, Sukran, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah jamaah haji Kabupaten OKU Timur yang tergabung dalam kloter PLM 10 telah tiba di Bumi Sebiduk Sehaluan sebanyak 438 jamaah haji dan 5 petugas kloter.

“Total jamaah haji waktu keberangkatan sebanyak 441 jamaah dan 5 petugas kloter. Namun, ada 2 jamaah haji yang meninggal di tanah suci dan 1 jamaah haji harus dirawat di salah satu rumah sakit di Madinah,” pungkasnya.

Baca Juga
Pemkab OKU Timur Terus Berupaya Wujudkan Transparansi dan Akuntabilitas Informasi Publik
Akhirnya 3 Begal Sadis Itu Diringkus Polisi
Ikuti STQH Provinsi Sumsel, Pj Bupati Apriyadi Optimis Kafilah Muba Raih Prestasi Terbaik Rilis Krisna