Subuh Keliling di Musala Suhada, Wakapolres Meranti Imbau Warga Jaga Kamtibmas Kondusif

TNI/Polri36 Dilihat

Meranti – Polres Kepulauan Meranti melaksanakan subuh keliling (suling) di Musala Suhada Jalan Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (10/7/2024).

Suling kali ini dihadiri langsung oleh Wakapolres Kompol Dodi Zulkarnain bersama tim Suling TNI-Polri, Tim Suling Bank Riau Kepri Syariah Selatpanjang, tokoh masyarakat dan jamaah Musala Suhada. Adapun penceramah agama yakni Ustadz Asep Darutahkik SHI.

Dalam pelaksanaan itu, Wakapolres Kompol Dodi Zulkarnain memberi imbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke warga.

“Salat subuh keliling ini sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di samping itu juga sebagai ajang silaturahmi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Sinergi antara polisi, ulama, dan tokoh masyarakat sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Wakapolres juga mengimbau warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024. “Menyambut Pilkada, mari bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” imbaunya.

Selanjutnya, Wakapolres menyampaikan pentingnya edukasi kepada masyarakat tentang cara menyikapi informasi dengan bijak dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum terverifikasi kebenarannya.

“Selain itu, jangan lupa jaga keselamatan dalam berkendara, seperti memeriksa surat diri dan kendaraan sebelum berangkat, menggunakan helm SNI, tidak melawan arus lalu lintas, dan menjaga keselamatan anak-anak yang berkendara,” pesannya.

Masyarakat setempat dan jamaah Musala Suhada memberikan apresiasi terhadap program Subuh Keliling yang dilaksanakan Polres Kepulauan Meranti karena dianggap sangat bermanfaat dan berkesan.

“Kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ungkap salah seorang warga.

Sumber : Humas Polres Meranti

Laporan ( Mona )