KPU Kota Banjar Gelar Acara Focus Group Discussio (FGD) dengan Media se-Kota Banjar

Daerah34 Dilihat


ReformasiAktual.com//KOTA BANJAR- KPU Kota Banjar mengundang media se-Kota Banjar untuk acara Focus Group Discussio (FGD) yang di gelar di LeeBiru Caffee di jalan Husen Kartasasmita, Rabu 10 Juli 2024.

Acara di hadirin oleh beberapa media masa yang ada se -Kota Banjar. Dan turut hadir perwakilan dari Kejaksaan Kota Banjar.

Acar di buka oleh Irfan saeful Rohmat anggota komisioner dan sekaligus ketua Kadiv hukum KPU Kota Banjar.

Irfan menjelaskan peran media sangatlah penting dalam mensosialisasikan di pilkada seretak tahun 2024 ini. Karena KPU Kota Banjar, bisa berjalan kondusif atau baik buruk nya atas peran media.

Lebuh lanjur irfan, maka kami mengundang ke acara ini, tiada lain untuk bersilaturahmi dan diskusi di acara (FGD) ini. Sekaligus memperkenalkan kepada media yang ada seKota Banjar ini. Sekaligus silaturahmi dengan seluruh stap KPU Kota Banjar.

Lanjut irfan, Verifikasi Faktual itu memastikan ke absahanya mengenai dukungannya di 16 ribu KTP masyarakat kota Banjar. Ini harus di kerjakan secara cermat dan semua di agendakan sampai pada tanggal 19 Juli 2024.

Perencanaan Data dan Informasi Moh Wahab menyampaikan, tahapan pencocokan serta penelitian (Coklit). Saat ini peran memerlukan Media masa, untuk selalu menginformasikan pentingnya pencocokan data pemilihan langsung pemilihan untuk Data Pemilih Tetap( DPT) karena adanya peran Coklit sebagai peran yang begitu penting yang selama ini mereka di lapangan mendata hak pemilih, ada juga sampi ngedata yang meninggal dunia. Wahab juga menyebutkan ada data perubahan dalam kebijakan jumlah TPS dari 284 kinu menjadi 585, ini adalah membutuhkan sosilisasi kepada masyarakat agar bisa dapat memahami perubahan

Divisi sumber Daya Manusia dan Parmas Nurhasanah mengajakan dari diskusi tersebut kepada seluruh awak Media agar dapat memperkuat di pemberitaan, bersinergi antara KPU Kota Banjar, dan para media massa Se-kota Banjar.

Saya kini berharap, kepada peran media massa ini dapat mengajak masyarakat Banjar untuk dapat menggunakan hak pilihnya serta dapat mengikuti Tahapan-tahapan Pilkada secara baik.

Nurhasanah juga meminta kepada para media massa Se-kota Banjar, dapat menyebarkan segala kegiatan KPU kota Banjar yang edukatif guna untuk meningkatkan peran partisipasi masyarakat untuk melakukan hak Pilihnya di Pilkada 2024 nanti. “KPU Kota Banjar sangat Beroptimies dengan peran media massa yang aktif, ini dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melancarkan serta menyukseskan Pilkada 2024,” Ujarnya.

A. Pepep