Pencarian Korban Tenggelam di Hari Kedua ‘ Akhirnya ditemukan

Daerah191 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat – Antusias warga masyarakat berikut tim SAR juga para relawan gabungan yang selama dua hari ini lakukan penyisiran area kejadian korban tenggelam tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban, yang tenggelam di waduk Saguling  kampung Awilarangan Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung .

Isak tangis disambut keluarga korban berikut masyarakat, yang selama dua hari ini alhamdulilah ditemukan di area sungai tidak jauh dari kejadian korban tenggelam. Jum at /12/07/2024

Korban dilaporkan tenggelam pada Rabu malam 10 Juli 2024 sekitar pukul 23.00 WIB. Dan berhasil ditemukan jumat sore sekitar pukul 17.25 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian. Korban langsung dibawa ke rumah duka .

Korban Refan Pratama  ditemukan dalam keadaan meninggal setelah tim SAR Gabungan   dibawah Komando Komandan Tim SAR. Erwin Saprudin melakukan pencarian selama. dua hari.

Sebelumnya Upaya pencarian dilakukan menggunakan perahu karet,  LCR dan satu unit perahu dari ASDP Dishub Provinsi Jawa Barat dengan kelengkapan penunjang SAR lainnya.

Tim penanggulangan kebencanaan itu menyisir sisi-sisi perairan waduk, yang dicurigai sebagai posisi keberadaan korban.

Komandan Tim SAR Basarnas Bandung Erwin Saprudin bersyukur berkat kerja sama tim selama dua hari akhirnya membuahkan hasil.

” Alhamdulillah hari ini jam 17.25 Wib kami tim gabungan baik dari Basarnas, BPBD ASDP  juga Relawan berhasil mengangkat  jasad korban tenggelam.” Ujarnya

Sementara itu Plt BPBD Meidi  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga korban di temukan

” Alhamdulillah hari ini Jumat tepat jam 17. 25 kami bersama sama tim gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban tenggelam yang terjadi kemaren, ” ungkapnya.

Selanjutnya Meidi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu baik dari Basarnas, unsur TNI dan Polri, juga relawan serta masyarakat kp Awilarangan. (A. Abr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan