Bupati Asmar Hadiri Tablig Akbar Spesial Muharram 1446 H

Daerah254 Dilihat

MERANTI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri Tablig Akbar Spesial Muharram Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M, Sabtu (13/7/2024) malam, di Halaman Masjid Al-Hidayah Selatpanjang Selatan.

Kegiatan yang mengambil tema Menyongsong Semangat Berprestasi dengan Kemuliaan Bulan Muharram, Bersama Membangun Generasi Muda Tangguh di Jalan Islam, menghadirkan Ustaz H. Mustafa, S.Ag, MM.

Bupati Asmar dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru islam kepada seluruh umat muslim, khususnya di Kepulauan Meranti.

“Semoga di tahun baru hijriah ini, kita dapat lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah. Diberikan kemudahan dalam hidup, serta kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung,” kata Asmar.

Lebih jauh dia menyebutkan, bulan muharram yang menjadi bulan pertama dalam penanggalan islam, berkaitan erat dengan kisah hijrahnya Rasulullah. Oleh karenanya, momen itu diharapkan menjadi penyemangat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

“Saya mengajak kita sekalian untuk memahami dan memaknai hijrah sebagai teladan dalam membangun kehidupan berbangsa, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga hidup kita lebih bermakna dan langkah kita selalu mendapatkan naungan serta ridho dari Allah,” harap Asmar.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Tablig Akbar Khaidir, SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asmar karena telah hadir dalam kegiatan tersebut. Dijelaskannya lagi, Pengurus Masjid Al-Hidayah sebelumnya telah menyelenggarakan sejumlah perlombaan, seperti selawat, lomba azan dan hafal juz 30.

“Perlombaan ini langsung disponsori oleh Bapak Bupati H. Asmar. Kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu juga dilangsungkan santunan bagi anak yatim serta pembagian beras dan kain sarung bagi imam dan sejumlah jamaah Masjid Al-Hidayah. (Prokopim

Laporan ( MONA )