Masjid Jamik Babusallam Gelumbang Santuni Anak Yatim dan Menghadirkan Sultan Iskandar Mahmud Badarudin II Palembang

Rohani/Agama69 Dilihat

ReformasiAktual.com//Muara Enim–Masjid Jamik Babusallam Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim memperingati Tahun Baru Islam 1446 H Sabtu (13 /07/2024).

Rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1446 H yang dilaksanakan Masjid Jamik Babusallam Gelumbang tersebut, selain memberikan santunan kepada para anak Yatim, juga sekaligus menghadirkan Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin II Palembang, serta diisi rangkaian kegiatan religi keagamaan yang berlangsung penuh khidmat.

Ketua pelaksana peringatan Tahun Baru Islam 1446 H Masjid Jamik Babusallam Gelumbang Ust.Khoirul Imam, bahwa setiap tahunnya peringatan Tahun Baru Islam selalu kita peringati dengan menyantuni para anak yatim, sebagaiman dianjurkan serta mencontoh Baginda Rasulullah SAW.

“Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H kali ini, mengundang Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin II, Pj Bupati Muara Enim yang diwakilkan Kabag Kesra, serta unsur Tripika Kecamatan Gelumbang dan masyarakat, dan terdapat 37 anak yatim pada peringatan tahun baru Islam 1446 H kita santuni,”terang ketua pelaksana Ust.Khoirul Imam.(13/07).

Ketua Masjid Jamik Babusallam Gelumbang Ust.M.Isnaini, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan maupun kontribusi dalam peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M, “Terimakasih atas hadirnya Sultan Darussalam Iskandar Mahmud Badaruddin II dalam peringatan tahun baru Islam 1446 H di Masjid Jamik Babusallam Gelumbang dan sekaligus memberikan santunan para anak yatim, semoga peringatan Tahun Baru Islam 1446 H yang kita peringati ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT, “ucap Ust.Isnaini.

Camat Kecamatan Gelumbang Herry Mulyawan, S.PT,MM, menyambut baik dan merasa bangga kepada pengurus masjid Jamik Babusallam Gelumbang dan khususnya para anak anak muda yang terus memberikan kontribusi positif melalui peringatan tahun baru Islam 1446 H.“Selamat memperingati Tahun Baru Islam 1446 H /2024 M.

“Semoga peringatan 1 Muharam 1446 H kita semua diberikan barokah dan semakin mempererat ikatan silaturahmi diantara kita semua serta ucapan terimakasih atas hadirnya Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin II di Gelumbang ,”tutur Camat Gelumbang Herry Mulyawan.

Sultan Iskandar muda Mahmud Badaruddin II, mengungkapkan, merasa bangga dan bahagia di peringatan tahun baru Islam yang diperingati oleh Masjid Jamik Babusallam Gelumbang penuh dengan kebersamaan serta meriah, dan perlu kita ketahui saat ini peringatan peringatan hari besar Islam telah jarang kita peringati, namun, diharapkan melalui peringatan tahun baru Islam 1446 H yang diperingati sangat meriah oleh Masjid Jamik Babusallam Gelumbang tersebut, dapat memberikan inspirasi serta tauladan kepada umat.

“Rasulullah sangat mencintai anak yatim, dan melalui peringatan Tahun Baru Islam 1446 H /2024 M dengan menyantuni anak yatim tersebut, selain menjadi syar agama Islam kita, juga menjadi bekal kita diakhirat kelak ,”ungkap Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin II, sambil bershalawat bersama -sama masyarakat Gelumbang di peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M.

Turut hadir di peringatan tahun baru Islam 1446 H di Masjid Jamik Babusallam Gelumbang tersebut, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Agoes Sanjaya, Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata SH, diwakilkan Iptu Chandra Wira, Lurah Gelumbang Lismarama Warni,SE, KA.KUA Gelumbang Sukirman,SAg, anggota DPRD Dapil III Mukarto, SH, tokoh adat, tokoh masyarakat dan agama serta unsur undangan dan masyarakat kelurahan Gelumbang. (Elwin)