Pertemuan Sinergitas LPM, Bumdes Citalang Dengan Pengurus DPC PWRI Purwakarta

Lembaga89 Dilihat

Reformasiaktual.com//PURWAKARTA- Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan jajaran pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Citalang, Purwakarta, adakan silaturahmi bersama pengurus DPC PWRI Kab. Purwakarta, Minggu (14/07/2024).

Pertemuan itu berlangsung santai dan sangat kental rasa kekeluargaannya.

Direktur BUMDES “Bangkit Sejahtera Citalang”, Anggraena, menjelaskan bahwa ini hanya pertemuan silaturahmi biasa saja.

“Pertemuan ini hanya sebagai pertemuan silaturahmi biasa saja dan terima kasih atas kepercayaan DPC PWRI Purwakarta yang telah menyewa salah satu ruangan untuk dijadikan Sekretariat,” jelas Anggraena.

Hal senada disampaikan salah pengawas Bumdes, Deden Angga. Ia mengatakan bahwa untuk perkembangan kemajuan Bumdes, fokus pada pengembangan jenis usaha.

“Ini adalah asset desa yang pengelolaannya diserahkan ke BUMDES dan salah satu yang kami lakukan adalah orientasi pengembangan usaha. Salah satunya kami menyewakan asset ini,” kata Angga.

Sementara itu, Ketua LPM Desa Citalang, Firman Aji Setiawan mengungkapkan kebahagiaannya dengan adanya pertemuan ini.

“Silaturahmi ini lumrah diadakan siapapun dan untuk kali ini hanya untuk menambah erat persaudaraan antara kita. Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung,” ujar Ketua LPM.

“Dan dengan disewa nya salah satu ruangan milik BUMDES ini memiliki beberapa manfaat. Disamping menambah pemasukan keuangan buat Bumdes juga ruangan yang ada akan lebih terawat,” tambah Firman.

Ketua DPC PWRI Kab. Purwakarta melalui Ketua Bidang OKK, Juharya, menyambut baik adanya pertemuan silaturahmi ini.

“Atas nama seluruh pengurus DPC PWRI Kab. Purwakarta, saya sangat mengapresiasi terselenggaranya pertemuan silaturahmi ini. Semoga tali kekeluargaan diantara kita terbangun bertambah erat,” kata Juharya.

Pertemuan silaturahmi ini berlangsung dengan hangat dan sangat kental nuansa kekeluargaannya. Dan pertemuan silaturahmi ini diakhiri dengan makan liwet bersama. (Taufik)