Polda Jabar Gelar Akselerasi Revitalisasi Satkamling di Wilayah Polres Purwakarta

TNI/Polri163 Dilihat

PURWAKARTA – reformasiaktual.com Dalam rangka Akselerasi Revitalisasi Satkamling, Subdit Polmas Dir Binmas Polda Jabar dan Sat Binmas Polres Purwakarta menggelar kegiatan pembinaan Satkamling, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Kegiatan Binsatkamling yang tidak aktif (Pasif) oleh Subdit Polmas Dit Binmas Polda Jawa Barat di wilayah Kabupaten Purwakarta, yakni Kampung Malangnengah RT 002/RW 001 Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Kampung Malangnengah RT 001/RW 001, Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kemudian, Kampung Malangnengah RT 004/RW 001, Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta dan Kampung Cinangka, RT 12/RW03 Desa Cilegong.

Kegiatan yang di hadiri Subdit Polmas Dir Binmas Polda Jabar, Kompol Sigit didampingi Kasat Binmas, AKP Toto Herman Permana, Kapolsek Sukatani, AKP Randy Freshtiadie dan di sambut dengan baik oleh warga masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Toto Herman Permana mengatakan, dalam peninjauan terhadap Poskamling oleh Akselerasi Revitalisasi Dir Binmas Polda Jabar memberikan pembinaan terhadap poskamling yang tidak aktif atau pasif.

Selain itu, lanjut dia, masayarakat juga kepada akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dengan mengaktifkan kembali Poskamling.

“Karena dalam menjaga kondusifitas lingkungan itu sendiri di perlukan peran aktif dari masyarakat,” ucap Toto.

Selain itu, tambah dia, anggota tim Akselerasi Revitalisai juga memberikan latihan penggunaan borgol dan tongkat Polri kepada anggota Satkamling.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya keamanan lingkungan dan dapat meningkatkan kembali kegiatan siskamling di wilayahnya, dan juga dapat selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan,” jelasnya.

RN