Edaran Proposal Jurnalis Polda Jabar Palsu dan Catut Logo Puluhan Media Anggota JPJ, Oknum Wartawan Akan di Laporkan ke Polisi

Hukrim147 Dilihat

Purwakarta – Adanya laporan dari salah satu Kepala Desa di Purwakarta yang mendapatkan pesan singkat Whatsapp dengan dalih undangan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Jurnalis Polda Jabar (JPJ), Senin (22/07/2024).

Laporan tersebut langsung mendapat tanggapan dari semua Pengurus dan anggota Jurnalis Polda Jabar, Ketua Jurnalis Polda Jabar Vonny langsung angkat bicara dan membantah Proposal Bantuan itu,

“Kami mendapat laporan bahwa ada yang mencatut nama Jurnalis Polda Jabar (JPJ) untuk kepentingan pribadi,” Ujarnya.

Pihak Jurnalis Polda Jabar saat ini sedang mencari tahu siapa oknum wartawan yang sudah mencatut seluruh media yang tergabung dan mencoreng nama Jurnalis Polda Jabar tersebut.

Saat ini Pihak Jurnalis Polda Jabar sedang konsultasi dengan jajaran Polda Jabar baik itu Kabid Humas Polda Jabar dan juga Penmas Polda Jabar.

Vonny selaku ketua Jurnalis Polda Jabar tidak akan mentoleransi hal ini apalagi demi kepentingan pribadi.

Di duga bahwa oknum tersebut seorang wartawan media online Zonadinamika.com yang berdomisili di Cianjur.

Sementara itu, Levi Arizal Sekjen Jurnalis Polda Jabar yang mencari tahu oknum tersebut bukan hanya sekali ini saja, 

“Setelah di telusuri lagi, ternyata oknum tersebut sudah menyebarkan Proposal mengatas namakan Jurnalis Polda Jabar bukan di Purwakarta saja tapi beberapa daerah juga seperti Cianjur dan Karawang,” Tuturnya.

Sampai berita ini di terbitkan, belum ada konfirmasi lanjut dari pihak Oknum ataupun redaksi Zonadinamika.com itu sendiri.