Semarak Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Terus Upayakan Pendidikan dan Pengasuhan Terbaik Bagi Anak Bantaeng

Daerah265 Dilihat

BANTAENG – reformasiaktual.com Menjelang peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng, Andi Raodhayanti yang juga merupakan Bunda PAUD menghadiri Semarak Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Bantaeng, di Taman Bermain Seruni – Masjid Raya Bantaeng, Sabtu (20/7).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Bantaeng menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional bukan merupakan kegiatan seremonial biasa, namun harus kita jadikan sebagai momentum untuk tetap menjaga semangat kita semua untuk tetap berupaya dalam memberikan hak dasar anak dan perlindungan yang maksimal kepada anak, untuk hidup, tumbuh dan berkembang, melalui pola pendidikan dan pengasuhan baik dalam lingkungan rumah tangga kita maupun pada lingkungan sekolah.

“Saya selaku Bunda PAud bersama Pemerintah Kab. Bantaeng akan terus berupaya dan bekerjasama dengan para pendidik dan penyelenggara PAUD serta para orang tua dari anak-anak Indonesia yang ada di Kab. Bantaeng untuk terus memberikan pendidikan dan pengasuhan yang terbaik bagi anak-anak kita. Karena hal tersebut akan sangat menentukan kemajuan daerah, bangsa dan negara yang kita cintai bersama”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, ada beberapa materi yang dibawakan oleh para Narasumber, antara lain edukasi PHBS “Cuci tangan dan pentingnya makan telur” oleh Hj. Emma, serta edukasi “Membuang sampah pada tempatnya” oleh Rosmawar.

AGUS