Tim Yaga Yingde Group Iwan membuat Nenek Khairunnisa

Daerah1112 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANJARBARU….YAGA YINGDE GROUP didirikan oleh oleh Suharto Redy, pria kelahiran tahun 1965 kewarganegaraan Indonesia yang saat ini tinggal di Amerika Serikat.
Suharto Reddy menyelesaikan pendidikannya di Universitas Colorado. Pada tahun 2018, tepat sebelum sang ayah meninggal dunia, sang ayah berpesan pada anaknya untuk berkontribusi pada tanah air Indonesia.

Kemudian, Suharto Reddy mendirikan perusahaan Yaga Yingde Group pada tahun 2019 dan secara langsung ia yang memimpin tim. Fokus perusahaan ini adalah Investasi pada bidang proyek energi, proyek berkelanjutan dan layanan sosial.
Kantor pusat perusahaan ini berada di Colorado, Amerika Serikat. Di tahun 2019 dan 2020 tim ini memasuki bidang medis dengan kolaborasi bersama berbagai pihak yang memiliki visi serupa untuk mendorong inovasi dan penerapan teknologi medis terkini.

Dijelaskan oleh Ir. Danu Ismadi Saderi selaku Ketua Perwakilan Yaga Yingde Group Kalimantan Selatan, kegiatan pemberian Dana Bantuan Pendidikan bagi pelajar yang kurang mampu yang dilaksanakan pada hari ini Minggu, (21/07/2024) berlokasi di kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru adalah yang pertama kalinya di kecamatan ini. Fokus tujuan pemberian dana ini adalah sebagai stimulus untuk meningkatkan semangat belajar siswa dalam meningkatkan semangat belajar sehingga akan meningkatkan nilai akademiknya.

Selain itu Danu mengingatkan kepada semua Tim bahwa semua Tim kerja jika ingin membantu 1 anak yang tidak mampu yaitu dengan cara membentuk Tim kerja sebanyak 12 org dengan kriteria Tim kerja yang berkemampuan secara finansial yang kuat, mempunyai relasi yang luas. Dengan demikian Tim kita akan berkembang besar dan kuat. Anggota Tim harus memiliki jiwa peduli, memiliki rasa tanggung jawab sosial dan memilik pekerjaan sendiri (pendapatan stabil).

Joko widiyantoro selaku ketua RT 49 juga mengucapkan terima kasih kepada Relawan Yaga Yingde Group yang telah membantu salah satu warga nya yang tidak mampu untuk biaya pendidikan, harapanya semoga anak yang dibantu terus semangat dalam belajarnya, meningkatkan nilai akademiknya.
Ditambahkan oleh Iwan, selaku Kapten Yaga Yingde Group yang melaksanakan kegiatan pemberian bantuan dana pendidikan untuk Khairunnisa pelajar kelas XI SMKN 1 Banjarbaru yang tinggal di Komplek Nusantara Griya Permai Blok F No 2 RT 49 RW 05 Kelurahan Guntung Manggis ini sesuai dengan kriteria yang diminta oleh perusahaan yaitu pelajar yang mempunyai minat belajar yang tinggi namun tergolong tidak mampu untuk biaya sekolahnya.
Adapun bantuan dana pendidikan yang diberikan sebesar Rp. 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) yang akan diberikan setiap bulannya dengan syarat siswa tersebut terus berupaya untuk giat dalam belajar sehingga meningkat nilai akademiknya. Disamping bantuan dana berupa uang tunai, juga diberikan bantuan barang berupa sepatu sekolah, seragam sekolah, peralatan sekolah dan sembako pungkasnya.

Khairunnisa adalah seorang anak berusia 16 tahun yang hanya hidup bersama neneknya diusia 7 tahun ayahnya meninggal dunia dan sang ibu pergi meninggalkannya, untuk biaya hidupnya sehari-hari bersama neneknya mengumpulkan dari pemberian warga sekitar tempat tinggalnya.

Terima kasih yang sangat besar ulun (saya) ucapkan kepada Yaga Yingde Group Tim Iwan yang telah memberikan bantuan dana pendidikan untuk cucu ulun (saya) Khairunnisa pada hari ini smoga Yaga Yingde Group terus sukses dalam usahanya, terus untung dalam bisnis dan investasinya sehingga terus bisa membantu kami, tutur ibu Juwairiyah Nenek khairunnisa sambil meneteskan air mata bahagia.

Ulun (saya) Khairunnisa akan berjanji untuk giat dalam belajar dan berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai akademik dan membuktikan untuk keluarga ulun (saya) kalau ulun (saya) bisa sukses, saat ini ulun (saya) yang diberi, akan dating ulun (saya) yang akan memebri..terima kasih Yaga Yingde Group, terima kasih untuk pak iwan dan tim, semoga selalu sukses Yaga Yingde Group, teruslah memberi manfaat untuk semua anak indonesia, Fokus pada Masa Sekarang untuk Memimpin Masa Depan ucapnya dengan bersemangat.

Ditambahkan lagi oleh Ir. Danu bahwa Program beasiswa ini di danai oleh keuntungan perusahaan Yaga Yingde Group.
Presiden perusahaan, Bapak Suharto Reddy, mengalokasikan 20% keuntungan perusahaan untuk program bantuan mahasiswa setiap tahun, serta kontribusi sukarela yang diberikan oleh anggota tim yang bergabung dengan perusahaan dan memperoleh keuntungan melalui proyek investasi perusahaan
Danu juga berpesan, agar jangan hanya mengandalkan dana yang diberikan perusahaan untuk membantu anak-anak miskin, tetapi semua anggota Tim Yaga Yingde diharapkan ikut berinvestasi nantinya dalam bidang investasi perusahaan, sehingga memperoleh keuntungan dan kekayaan lebih banyak sehingga bisa terus membantu lebih banyak lagi.

Semakin banyak orang yang terlibat dalam suatu proyek investasi, semakin besar keuntungan perusahaan. Hal ini akan memberikan pendanaan yang cukup untuk mendukung program bantuan pendidikan dan menjadikannya berkelanjutan dalam jangka panjang.

Berpartisipasi dalam proyek investasi tidak hanya berkontribusi pada tim dan perusahaan, namun juga memungkinkan anggota tim meningkatkan pendapatan tambahan dan memperbaiki situasi keuangan setiap orang. Berdayakan semua orang untuk membantu orang lain.
“Fokus Pada Masa Sekarang Untuk Pemimpin Masa Depan”Tandasnya..

Red