Bakal calon Bupati ( Balonbup )Tanggamus Moh Saleh Asnawi Ngopi Bareng denga Ketua DPRD Heri Agus Setiawan

Politik250 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com – Moh Saleh Asnawi, calon bupatı yang diusung Partai Gerindra, PKB, PPP dan PAN berdialog dengan Heri Agus Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus.
Di rumah makan Ratu Kuring Gisting (23/07/2024). Pertemuan kedua tokoh ini kurang lebih hampir dua jam. Bersama berbincang dalam suasana hangat dan penuh keakraban.

Keduanya saling bertimpal kisah. Moh. Saleh Asnawi atau yang akrab disapa Bang Haji Saleh (BHS) bercerita jika beliau punya ikatan kuat dengan PDIP-waktu itu masih bernama PDI. Saat masih sekolah di Bandar Lampung, BHS tinggal di Kantor PDI. Di Kantor PDI itulah beliau belajar politik, mempelajari pemikiran Bung Karno dan menjadi pengagum Sang Poklamator sampai saat ini.

Dalam pertemuan itu, Heri Setiawan, politisi muda darı Partai PDIP menyampaikan, bahwa Tanggamus adalah salah satu kabupaten di Lampung dengan potensi yang kaya. Potensi Tanggamus berlimpah baik di sektor agraris, pariwisata, perikanan, bahkan sektor tambang. Hal ini juga diamini oleh BHS.

BHS sangat miris melihat kondisi Tanggamus saat ini. Kabupaten yang kaya, tapi masyarakat hidup dalam kondisi serba terbatas. “Inilah alasan saya pulang, tidak lain untuk ibadah. Berjuang memajukan kehidupan masyarakat Tanggamus. Kalau mau jabatan, saya bisa mendapatkannya di Jawa,” tegas BHS.

Saat dikonfirmasi terkait agenda pertemuan, baik BHS maupun Heri, menampik ada agenda politik. “Beliau itu orang tua saya, kami ini besanan,” terang Mas Heri. Begitu pun saat ditanyakan soal pertemuan, BHS menjawab bahwa İni hanya silaturahim biasa. Tidak ada agenda politik.

Saat ini, kehadiran BHS sebagai calon bupati Tanggamus telah memunculkan harapan besar masyarakat pada perubahan. Terlebih Bang Haji Saleh adalah tokoh nasional yang punya andil besar melahirkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan menjadikan Tangsel terdepan secara ekonomi dan jadi kota utama penyanggah Ibu Kota Jakarta. Tentu masyarakat Tanggamus berharap BHS akan membawa pembangunan dan memajukan Kabupaten Tanggamus.

“Jika di kampung orang saja Bang Haji mau berbuat, pasti untuk Tanggamus, tanah kelahirannya, beliau akan lebih maksimal berbuat. Niat beliau kan Ibadah. Bahkan berjihad untuk memajukan Tanggamus, jelas Mak Erna, Ketua DPW Lampung IWANI (Ispirasi Wanita Nusantara Indonesia). ( Syukri )