Sempena Pelepasan Pawai Taaruf MTQ KE ,X11.Bupati ASMAR Sekali Gus Pemotongan Tumpeng Hari Jadi Kecamatan Tasik Putri Puyu yang Ke Xll ,2024

Daerah141 Dilihat

Reformasiaktual.com//MERANTI – Ribuan peserta menyemarakkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-Xll Tingkat Kecamatan Tasik Putri Puyu, Rabu (24/7/2024) di Desa Bandul . Di Halaman kantor camat Kecamatan Tasik Putri Puyu .

Pawai tersebut di lepas langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar.

Atas nama pemerintah kabupaten, Asmar mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, para ofisial, peserta pawai, koordinator beserta seluruh masyarakat yang ikut menyukseskan kegiatan.

“Sehingga pawai taaruf ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” ucap Asmar.

Dia juga mengatakan dirinya merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan yang berlangsung.

“Hendaknya momentum ini dapat teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi modal utama dalam gerak langkah pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita banggakan,” sambungnya.

Mlalui pawai taaruf itu juga, Asmar berharap dapat dijadikan momentum mempererat ukuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ di Bandul ini,” ajak Asmar.

Sebelumnya, Camat Tasik Putri Puyu Zainal, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah daerah yang telah hadir dalam acara pelepasan pawai tersebut.

“Atas suport penuh pak bupati juga kami sampaikan terima kasih,” ujar Zainal.

Sementara itu, Pembukaan MTQ ke-Xll kecamatan Tasik Putri Puyu sendiri dibuka oleh Asisten 3 Sudandri Jauzah yang didampingi oleh para kepala OPD, pada Rabu (24/7/2024) malam.

MTQ ke-Xll Kecamatan Tasik Putri Puyu itu diikuti oleh seluruh desa, yakni Desa Tanjung Padang, Putri Puyu, Mekar Delima, dan Desa Dedap, Kudap, Bandul, Selat Akar, serta Deaa Tanjung Pisang, Mengkopot, dan Desa Mengkirau.

Sedangkan cabang yang dilombakan diantaranya adalah tilawah, fahmil, syarhil, khattil quran, dan al-barzanji, dengan total keseluruhan peserta sebanyak 250 orang.

Di sela selesainya pemotongan tumpeng
Dan menuju ke pelabuhan desa bandul ,Asmar memenuhi janji nya ketika di tanyakan awak media , terkait jembatan desa Bandul yang saat ini masih belum selesai perehapan nya dari pajang jembatan 120 meter tinggal tersisa 60 meter .

Sambung ASMAR saya sangat prihatin dengan kondisi pelabuhan Desa Bandul ini insyaallah waktu dekat kita bantu kekurangan baik itu berotinya dan papan nya segera Camat dan kepala Desa bandul menghitung berapa jumlah kekurangan matrial nya . Tutup Bupati ASMAR .

KARYONO ,RA