Puskesmas Purwaharja 2 Kota Banjar Gelar berbagai Acara Dalam Rangka HUT BPJS Ke 56

Daerah132 Dilihat

Banjar//RepomasiAktual.com-
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun – HUT ke 56 tahun 2024 BPJS Kesehatan.Puskesmas Purwaharja 2 Kota Banjar menggelar Senam Spesial bersama kelompok Prolanis, yang merupakan kelompok Program Pengelolaan Penyakit Kronis.

Ratusan peserta antusias mengikuti Senam Spesial, yang bertempat di GOR Desa Mekarharja Kota Banjar.Kepala Puskesmas Purwaharja 2 Enjang ikut langsung menyaksikan, serta besenam bersama.

“Jadi program ini(prolanis) dikhususkan untuk peserta JKN, dalam rangka meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatannya, dan meningkatkan kualitas hidupnya, serta untuk rutin kontrol,” kata Enjang.

Prolanis ini, lanjut Enjang ada disetiap Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama,karena merupakan kewajiban dari setiap Faskes, untuk membentuk Prolanis. Dimana saat ini, di Kota Banjar, terdapat ratusan kelompok Prolanis.

“Jadi mereka yang sudah punya penyakit kronis, itu bisa terkontrol. Rutin berolahraga, kemudian juga tes darah, dilanjutkan dengan pengantaran obat,” tambahnya.

Prolanis merupakan program dari BPJS Kesehatan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup para penderita penyakit kronis dan merupakan kegiatan terintegrasi yang membutuhkan kerja sama solid antara BPJS Kesehatan, Fasilitas Kesehatan, dan pasien.

“Juga memberikan edukasi edukasi tentang kesehatan. nah ini kebetulan dilakukan secara rutin setiap sebulan sekali sehingga memberi dampak yang luar biasa,” katanya.

Yang jelas menurut Enjang,dari petugas FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) ini memberikan kita pelayanan pelayanan yang prima, dan sangat proaktif, bilamana terdapat teman teman yang kurang aktif.

Pada kesempatan itu (Enjang) atas nama Kepala Puskesmas Purwaharja 2 Kota Banjar dan jajarannya mengucapkan Selamat HUT BPJS yang ke 56.

“Kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-56 BPJS Kesehatan, Semoga semakin profesional dan tangguh dalam memberikan layanan kesehatan. Teruskan misi mulia untuk seluruh rakyat,”pungkasnya. A. Pepep

Posting Terkait

Jangan Lewatkan