Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung Gelar Media Gathering

Daerah876 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bitung, —- Menjelang pelaksanaan Pemilukada 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, menggelar Media Gathering bertempat di Aula gedung KPU Bitung. Jumat (26/7/2024).

Acara Media Gathering yang diadakan KPU kota Bitung, diikuti berbagai media/jurnalis dari berbagai kalangan baik media cetak, elektronik dan online.

Tampak hadir Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, Kapolres Bitung yang diwakili Kasi Humas Polres Bitung Iptu Abdul Natip Anggai sebagai narasumber, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung yang diwakili Kasi Justi Wangiu sebagai narasumber, Sekretaris KPU Paula Tuturoong, Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Wiwinda Hamisi, Ketua Divisi Teknis Penyelanggara KPU Yunoy Rawung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU kota Bitung Deslie Sumampouw membuka acara Media Gathering tersebut.

“Kegiatan media Gathering tersebut untuk menjalin silaturahmi dan sosialisasi pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Walikota dan Wakil Walikota Bitung,”ucap Ketua KPU Deslie Sumampouw saat membuka acara tersebut.

Lanjutnya, Peran Media sangat penting untuk memberi informasi dan edukasi tentang Pilkada kepada masyarakat.

“Langkah ini merupakan salah satu bagian upaya peningkatan partisipasi pemilih.” Kita tahu media sosial saat ini semua orang dapat mengakses dan rawan gaduh sehingga media berperan menyajikan informasi dengan sumber akurat,”ucapnya.

Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Abdul Natip Anggai yang mewakili Kapolres Bitung mengatakan, bahwa Polres Bitung melalui Satuan Reserse dan Kriminal akan membentuk tim Cyber untuk melakukan pemantauan terhadap penggunaan media sosial.

“Polres Bitung akan membentuk tim Cyber yang dikoordinir langsung oleh Kasat Reskrim, Tim ini akan rutin melakukan patroli Cyber. Polres Bitung akan memberikan penegakan hukum jika ditemukan adanya pelanggaran Cyber,”tegas Kasi Humas Iptu Abdul Natip Anggai.

Pewarta: Syarif