Unsur Jajaran Forkopimcam Palabuanratu Lepas Sekmat Pensiun

Daerah100 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Sukabumi- Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditinggal salah satu personelnya yang akan segera memasuki masa pensiun. Personel tersebut merupakan salah satu pegawai senior, yakni Sekretaris Latipah Triana Gandawati.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Reformasi aktual.com mantan Sekmat Simpenan dan Cikakak tersebut akan resmi pensiun pada 1 Agustus 2024 mendatang. Di Kecamatan Palabuhanratu sendiri, Latipah bertugas sejak Agustus 2022 lalu.

“Saya tidak bisa berkata apapun, hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah menyertai saya dalam bertugas,” kata Latipah dengan suara terbata dalam perpisahan di Pantai Batu Bintang, Desa Jayanti, Palabuhanratu, Jumat (26/7/24).

“Walau baru empat bulan bertugas bersama Pak Camat Palabuhanratu (Deni Yudono), tapi sangat terasa perhatiannya. Mungkin saya tidak akan membalas kebaikan semuanya, hanya bisa dengan doa. Mohon maaf sebesar-besarnya baik secara kedinasan maupun pribadi,” imbuhnya perempuan yang telah 32 tahun menjadi ASN itu.

Di tempat sama Camat Palabuhanratu, Deni Yudono yang didampingi Kapolsek Kompol Roni Firmansyah dan Danramil Kapten Arm Amril, mengaku akan sangat kehilangan Latipah. Menurutnya, Latipah merupakan sosok ibu di Kecamatan Palabuhanratu yang sosoknya tidak akan tergantikan.

“Pensiun hanya sebagian ASN. Tapi silaturahmi harus tetap berlanjut. Kami dari Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu melepas dengan ikhlas Bu Sekmat untuk menikmati masa pensiunnya. Terima kasih atas pengabdiannya,” tuturnya.

Senada dengan Deni, Ketua APDESI Kecamatan Palabuhanratu, Nandang, mengaku kehilangan sosok keibuan tersebut. Bagi pria bergelar S.Ag itu, Latipah merupakan sosok yang berdedikasi dalam bertugas.

“Selamat purna tugas Bu Sekmat. Semoga nanti siapapun gantinya, akan lebih baik dan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan,” tutup Kepala Desa Jayanti itu.

Asep T