Terus Upayakan Penurunan Stunting, Pj. Bupati Bantaeng Hadiri Stunting Award di Desa Bonto Tangnga

Daerah112 Dilihat

BANTAENG – reformasiaktial.com- Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng baru saja menghadiri acara Stunting Award dan Launching Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang dilangsungkan di Aula Kantor Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (27/7).

Buku KIA tersebut merupakan panduan guna percepatan perbaikan gizi dalam penanggulangan stunting yang mana juga sebagai catatan kesehatan Ibu dan Anak, yang memuat berbagai informasi cara memelihara dan merawat kesehatan Ibu dan Anak.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula pemberian Award Kepada Balita yang berhasil keluar dari status Stunting sebagai wujud apresiasi Pemerintah Daerah dan guna memotivasi orangtua dan anak-anak lainnya agar dapat lebih memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh.

Hadir pada giat tersebut antara lain Kapolres Bantaeng, AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, S.IK,.M.H, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol. Inf. Eka Agus Indarta, S.Psi,.M.Psi, Perwakilan Kajari Bantaeng, Hafidz Ariza Rahman, SH, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXVII Dim 1410 Bantaeng, Ny. Meri Eka Agus Indarta, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, Kepala Desa Bonto Tangnga, Mahmuddin, serta para Pengurus PKK Kab. Bantaeng.

AGUS