Pasangan Jarot- Ansori akan Gelar Deklarasi terkait Pencalonan Bupati/Wakil Bupati Sumbawa

Politik281 Dilihat

Reformasiaktual.com//SUMBAWA (NTB)- Hasil rapat bersama partai pengusung pasangan Jarot – Ansori yang dilaksanakan, Senin (28/7/2024) telah menetapkan pelaksanaan deklarasi pasangan Jarot – Ansori akan dilaksanakan Minggu, 11 Agustus 2024 mendatang, di Taman Kerato Kecamatan Unter Iwes.

Gelaran spektakuler ini melibatkan sedikitya 5000 massa pendukung dan simpatisan pasangan calon (paslon) Jarot – Ansori, berbagai atraksi hiburan dan pertujukan kesenian daerah serta pelibatan ratusan UMKM di Sumbawa.
Ketua Pelaksana deklarasi pasangan Jarot-Ansori, Candra Wijaya Rayes, ST menjelaskan, dipilihnya Lapangan Kerato sebagai tempat pelaksanaan deklarasi pasangan Jarot – Ansori telah melalui berbagai pertimbangan tekhnis. Dalam rapat yang dihadiri oleh bakal pasangan calon, para pimpinan partai pengusung yakni Ketua DPD Nasdem, Ketua DPC Gerindra dan Ketua DPD PKB, anggota fraksi dari ketiga partai, relawan serta jajaran pengurus partai Nadem, Gerindra dan PKB Kabupaten Sumbawa.
Dikatakan, dalam rapat yang berjalan hampir empat jam tersebut banyak lahir ide dan gagasan yang muncul. Namun dari berbagai masukan dalam rapat yang berjalan cukup dinamis tersebut akhirnya diputuskan acara deklarasi pasangan Jarot- Ansori dilaksanakan di Lapangan Kerato Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes.

“ Ada tiga pilihan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat deklarasi yakni Stadion Pragas (Seketeng), GOR Mampis Rungan ( Brang Biji) serta Taman Kerato (uma Beringin). Dari ketiga lokasi tersebut akhirnya diputuskan Taman Kerato sebagai tempat digelarnya deklarasi pasangan Jarot – Ansori,” ujar Wira sapaan akrab Candra Wijaya Rayes.

Menurutnya, dipilihnya Lapangan Kerato sudahlah tepat. mengingat aksesnya yang mudah juga lokasi tersebut bisa dimasuki dari berbagai arah. Sehingga memudahkan bagi simpatisan dan pendukung yang akan hadir untuk meramaikan dan memberikan dukungan.

’Rapat juga memutuskan menunjuk saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Pasangan Jarot – Ansori. Dan sekretarsinya Saudara Andi Rusni,” jelas Wira.

Menurut Wira, deklarasi selain menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat Sumbawa bahwa pasangan Jarot – Ansori akan maju di Pilkada Sumbawa 2024. Deklarasi ini akan dihadiri oleh pimpinan Partai di Tingkat DPW dan DPD yakni, Ketua DPW Nasdem Provinsi NTB, Ketua DPD Gerindra dan Ketua DPW PKB.

“Kami juga telah menyusun agenda rencana kerja dengan menuntaskan mengisi bidang-bidang yang tentunya bertujuan mendukung kegiatan deklarasi tersebut dapat berjalan sesuai harapan, In Shaa Allah hajad deklarasi ini bukan sekedar mengumumkan, namun juga ingin memberikan kabar kepada masyarajat Sumbawa bahwa pasangan ini sangat layak untuk didukung . untuk itu tadi kami langsung mengkalkulasikan In Shaa Allah relawan dari 24 kecamatan akan hadir, relawan dan pendukung. Sebenarnya kami tidak membatasi. Namun mengingat lokasi maka kisaran di atas 5000 masa pendukung dan simpatisan akan hadir pada deklarasi ini,” kata Wira memaparkan.

Demi kelancaran pelaksanaan kegiatan, Wira mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbawa, untuk memberikan doa agar seluruh proses dan tahapan yang dilalui dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“In Shaa Allah pasangan Jarot – Ansori hadir dengan jargon Sumbawa Maju Berdaya Saing akan membawa kenyamanan dan kedamaian. Mari kita ciptakan pilkada yang aman, damai dan tentram, jauhi hal-hal yang bisa merusak hubungan tau dan tana Samawa,” untuk Sumbawa Maju dan Berdaya Saing,”kata politisi Nasdem yang dikenal humble ini.

Mulyadi