Pemko Bukittinggi Dan Kemenag Gelar syukuran Telah Selesainya Penyelenggaraan Ibadah Haji

BUKITTINGGI – Pemerintah Kota bersama Kementerian agama Kota Bukittinggi, gelar syukuran atas selesainya penyelenggaraan ibadah haji 1445 Hijriyah bertepatan dengan tahun 2024 Masehi. Syukuran dilaksanakan di Aula Kemenag, Selasa (30/07/2024).

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, menjelaskan, Jamaah haji Kota Bukittinggi, tergabung dalam kloter 11 embarkasi Padang, berangkat pada gelombang kedua. 319 jamaah berangkat 318 pulang ke tanah air, satu orang meninggal dunia di Makkah.

“Cuaca memang cukup panas, namun seluruh jamah haji kita dapat melaksanakan dan mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik. Alhamdulillah, kita tentu bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Terima kasih pada semua pihak terkait yang sangat berperan, pemerintah, kemenag, petugas kloter, tenaga kesehatan, termasuk KBIHU dan juga ketua rombongan, ketua regu, yang memberikan ilmu pada jamaah,” ungkapnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Mereka yang berangkat haji, tentu telah menyempurnakan rukun Islam yang lima.

“Kami berharap jamaah haji menjadi agen Islam yang sempurna secara rukun dan bermanfaat bagi orang sekitar. Semoga jadi haji mabrur dan dapat mempertahankam kemabruran itu,” pesannya.

Wako juga ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan, dalam suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.(Adju)