PJ Bupati Tanggamus Ir Mulyadi Irsan Melantik 86 Jabatan Fungsional Utama

Daerah649 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com-Jelang Pilkada, Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan lantik dan mengambil sumpah 86 orang ASN dalam Jabatan Fungsional Utama. Pelantikan digelar di lapangan belakang sekretariat Bupati, Selasa 30 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Mulyadi Irsan menyampaikan, proses pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Pertama ini merupakan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Peraturan Pemerintah itu mengamanatkan bagi CPNS setelah diangkat menjadi PNS dan telah memenuhi persyaratan maka wajib diangkat dalam jabatan fungsional sesuai dengan formasi yang dilamar melalui mekanisme pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional.

Mulyadi Irsan menjelaskan, jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan produktifitas kerja, karir dan profesionalisme PNS, yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan produktifitas unit kerjanya” katanya.

Dalam pengambilan sumpah 86 PNS tersebut yang diangkat dalam Jabatan Fungsional Pertama yang terdiri tenaga kesehatan, tenaga kependidikan, analis hukum, pengelola pengadaan barang dan jasa, pranata komputer.

“Semuanya mempunyai peranan penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tanggamus, baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, administrasi pembangunan dan lainnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus” ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, dalam kesempatan itu Mulyadi berpesan untuk terus meningkatkan kinerja, disiplin dan kompetensi serta menerapkan Core Value BerAkhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dalam rangka menguatkan budaya kerja ASN yang professional dalam melayani masyarakat .

“Selamat bertugas dan berkarya. Tunaikan tugas yang diamanahkan ini dengan penuh semangat, rasa tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan sebagai pejabat pembina kepegawaian, kami akan lalu memantau dan mengevaluasi saudara saudari dalam menjalankan tugas jabatan yang diamanahkan ini” tuturnya.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan membimbing kita sekalian, dalam membangun Kabupaten Tanggamus yang maju dan sejahtera” tandasnya.

Adapun rincian peserta pelantikan dalam Jabatan Fungsional Pertama Tahun 2024 ini diantaranya sebagai berikut;

Dokter Ahli Pertama: 2

Dokter Gigi Ahli Pertama: 1

Apoteker Ahli Pertama: 17

Bidan Ahli Pertama: 2

Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama: 1

Analis Hukum Ahli Pertama: 1

Pamong Belajar Ahli Pertama: 3

Pranata Komputer Terampil: 2

Perawat Terampil: 20

Terapis Gigi dan Mulut Terampil: 1

Bidan Terampil: 5

Asisten Apoteker Terampil: 8

Nutrisionis Terampil: 13

Sanitarian Terampil: 9

Fisioterapis Terampil: 1
Jumlah Total: 86 Orang

( Syukri )