3 Periode Duduk Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran

Daerah103 Dilihat

Reformasiaktual.Co/Bitung —- Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bitung, Periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini, Senin (12/8/2024) dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Kota Bitung 2024-2029 diruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Bitung.

Pelantikan ini menandai dimulainya masa jabatan baru bagi para wakil rakyat yang telah terpilih melalui Pemilihan Umum Legislatif yang digelar beberapa bulan lalu di Kota Bitung.

Dari 30 anggota DPRD yang dilantik, terdapat 15 wajah baru yang untuk pertama kalinya menduduki kursi legislatif.

Selain itu, sejumlah anggota DPRD petahana sebanyak 15 orang juga berhasil mempertahankan posisinya.

Anggota DPRD kota Bitung Hi. Ramlan Ifran yang diketahui sudah 3 periode terpilih mengatakan, untuk penentuan sebagai Wakil Ketua dan Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kota Bitung masih dalam proses.

“Siapa yang akan menduduki posisi tersebut masih dalam proses. Perwakilan NasDem dari seluruh Indonesia saat ini diminta untuk menghadiri wawancara yang dilaksanakan di Bandung,”ucapnya.

Dia pun menambahkan, untuk menjadi salah satu dasar DPP NasDem untuk mengeluarkan SK.

“Hasil dari wawancara tersebut akan menjadi dasar bagi DPP NasDem untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang menentukan siapa yang akan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kota Bitung,”Kata Ramlan Ifran sapaan akrab Hi. Olan

Olan juga menjelaskan, bahwa yang di undang hanya 3 orang untuk wawancara di Bandung.

“Yang di undang hanya 3 dari 4 orang, dan saya berharap dari 3 orang yang diundang ke Bandung bisa menjadi sebagai Wakil pimpinan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kota Bitung,” jelas Hi.Olan.

Dia juga sangat berterima kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang masih memberikan kepercayaan kepada saya duduk kembali sebagai wakil rakyat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah lima tahun ke depan sebagai perwakilan bapak ibu di DPRD Kota Bitung. Hal ini mencerminkan tanggung jawab besar yang diemban oleh saya wakil rakyat dalam memperjuangkan.aspirasi dan kepentingan masyarakat di Kota Bitung selama periode 2024-2029,”tutup Hi. Olan.

Syarif