Diduga Kepala Desa Seleman Tak Hargai Awak Media Saat Berkunjung untuk Konfirmasi Terkait Anggaran Dana Desa

Daerah100 Dilihat

Muara Enim – Diduga Kepala Desa Seleman Khairan tak menghargai awak media, saat beberapa wartawan berkunjung untuk konfirmasi terkait penggunaan anggaran dana desa yang sudah diterima desa, Senin (12/08/2024)

Ketika beberapa awak media datang ke Kantor Kepala Desa Seleman untuk konfirmasi tentang penggunaan dana desa saat ini sudah diterima tahap I tahun 2024.

Namun sangat disayangkan Kepala Desa Seleman menerima awak media yang berkunjung tidak menghargai dan kurang beretika.

Diduga Kepala Desa Seleman anti terhadap media, karena saat menerima wartawan hanya berdiri di pintu seakan enggan untuk menerima dengan alasan menunggu Kapolda Sumsel.

Beberapa awak media hanya diterima Kepala Dusun Desa Seleman, dirinya mengungkapkan bahwa Kepala Desa Seleman sedang menunggu Kapolda yang datang ke Kantor Desa Seleman.

Sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden RI Ir. Joko Widodo, agar dana desa diawasi jangan sampai ada Kepala Desa melakukan penyimpangan dana desa yang dialokasikan ke desa-desa.

Diungkapkan Ketua DPSBR Lawang Kidul Yudi, sebagai kontrol sosial sekaligus awak media punya hak untuk mengetahui penggunaan uang negara yang dialokasikan ke desa-desa untuk melaksanakan UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

Ketua DPSBR Lawang Kidul mengatakan “Kepala Desa Seleman diduga anti dengan awak media dan agar berlaku sopan untuk menghargai setiap wartawan yang ingin konfirmasi terkait dana desa yang sudah dialokasikan ke desa-desa,” tandasnya.

Berdiri di depan pintu sambil mengangkat kaki .lalu awak media menghubungi lewat whatsapp lalu di blokir nya.

Sampai berita di tayangkan Tim belum mendapat keterangan dari pihak kepala desa Seleman.

(Tim)