Giat Cooling System Kapolres Meranti disambut Baik Parpol Golkar

TNI/Polri408 Dilihat

Meranti – Dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan dalam Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Guna menciptakan suasana Kota Selatpanjang yang aman dan Kondusif, Kapolres Meranti sambangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan S,H ,S.I.K didampingi Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Daniel Bakara dan pejabat utama kembali melakukan Cooling System sekaligus silaturahmi bertempat di kantor (DPC) Partai Golongan karya (Golkar), Selasa (13/8/2024) sekira pukul 01:00 Wib.

Kehadiran Kapolres AKBP Kurnia Setyawan didampingi Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Daniel Bakara dan Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo disambut langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) diwakili oleh pengurus dan kader Golkar.

Kapolres mengatakan, Tujuan Cooling System bersama partai politik adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali terutama Pilkada

Dalam setiap kegiatan sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas diharapkan menyampaikan pesan Kamtibmas sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif

Lebih lanjut kurnia mengatakan sebentar lagi kita memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2024 dimana pasti akan ada perbedaan pandangan dan pilihan di antara masyarakat.

Kapolres dan jajarannya berharap agar seluruh elemen partai Golkar bersinergi dengan seluruh jajaran Polres dan bersama-sama menjaga situasi keamanan di kota sagu Selatpanjang. Kami di Polres Kepulauan Meranti juga membuka diri agar dikoreksi jika dalam pelaksanaan pengamanan ada yang keliru.

Pasalnya, Polri dituntut untuk menjaga netralitas dan menjaga keamanan selama tahapan pesta Demokrasi. Karena surat Telegram dari Polri berkaitan dengan pengawal pribadi bagi semua pasangan calon kepala daerah telah diterima Polres Meranti. Sehingga kami akan melakukan seleksi bagi personil Polres Meranti, kemudian diplot dan melekat dengan semua pasangan calon.

Selain itu, pada tahapan kampanye nanti tentunya ada surat ijin yang akan dikeluarkan Polres Meranti sehingga kami menghimbau agara seluruh administrasi dapat dipersiapkan dengan baik dan melalui mekanisme yang sesuai dengan ketentuan peraturan KPU,” pungkasnya

Adapun kegiatan Cooling System ini untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh elemen Partai Politik dan tokoh agama tokoh masrarakat tokoh pemuda mari kita sukseskan pilkada yang damai dan sejuk agar kita dapat bersama sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 sehingga bisa berada di Zona Hijau. (Humas Polres Meranti)