Siswa SMP Negeri 1 Martapura Bawa Nama OKU Timur Ke Tingkat Nasional

PENDIDIKAN108 Dilihat

OKU Timur, – Delvecchio Ornaldo putra pertama dari Bapak Riva dan Ibu Yeni yang biasa disapa Chio, salah satu siswa SMP Negeri 1 Martapura, Kabupaten OKU Timur, yang duduk di bangku kelas 7, telah mengharumkan nama OKU Timur ke tingkat nasional melalui prestasi di bidang sepak bola.

Chio dan teman-temannya di Club SSB Martapura Old Star FC berhasil melangkah jauh setelah memenangkan laga final, menyingkirkan lawan-lawan mereka dan meraih gelar juara di Regional Sumatera Selatan. Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim dan daerah.

Diketahui, Martapura Old Star Football Club dengan bangga menyelenggarakan turnamen sepak bola bertema Sayembara, yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2024 lalu.

Turnamen ini diikuti oleh 23 tim dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, termasuk Lahat, OKU, Lampung, OKI, Prabumulih, dan OKU Timur.

Acara tersebut diselenggarakan di stadion kebanggaan OKU Timur, Tebat Sari Martapura, dan melibatkan kategori usia 10 dan 12 tahun.

Saat ini, tim fokus pada perbaikan materi latihan untuk mengatasi kekurangan yang ada, dengan waktu persiapan yang hanya satu bulan menjelang kompetisi selanjutnya. Pelatih Akbar Maulana, yang berasal dari Jember, menegaskan pentingnya peningkatan di berbagai aspek.

“Kami akan fokus pada pengembangan fisik, mentalitas, dan organisasi tim. Setiap pemain harus siap memberikan yang terbaik,” ujar Coach Akbar dengan semangat. Selasa, (13/8/2024).

Dengan optimisme yang tinggi, tim ini bertekad untuk meraih harapan yang telah ditetapkan. Latihan rutin dilaksanakan di Stadion Tebat Sari Martapura, Kabupaten OKU Timur, setiap hari Jumat dan Minggu.

Manajer tim, Aris Madyo, menambahkan bahwa mereka akan mendukung penuh para pelatih untuk perkembangan pemain yang lebih baik lagi.

“Kami mendukung penuh para pelatih di lapangan dan meminta mereka untuk terus memantau perkembangan setiap pemain. Kerjasama antara pemain, pelatih, dan manajemen adalah kunci kesuksesan,” terangnya.

Dengan dukungan dan kerjasama yang solid, diharapkan tim Martapura Old Star FC dapat terus berprestasi dan membanggakan daerah OKU Timur di ajang yang lebih tinggi.

Kini, Chio dan Tim melanjutkan perjalanan mereka ke tingkat Nasional di stadion Sumpah Pemuda di Lampung pada tanggal 14, 15, dan 16 September 2024 yang akan datang. (Rilis)