Pembukaan Lomba Senam SKJ Se- Kabupaten Tanggamus Tahun 2024

Daerah153 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com–Pj. Bupati Kabupaten Tanggamus yang di Wakili oleh Asisten 2 Hendra Mega Wijaya Membuka Secara Langsung Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Bagi pelajar Tingkat SLTP Dan Lomba Senam Kreasi Antar Perangkat Daerah Se-kabupaten Tanggamus Tahun 2024 di Lapangan Pemkab Tanggamus Selasa (13/08/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Staf ahli bidang pemerintahan Gigih Rudiansyah, Kadispora Zulfadli, Sekjen Kominfo Ruslan dan seluruh peserta.

Dalam Sambutan Pj. Bupati yang di bacakan Asisten 2 Hendra Mega Wijaya “Menyampaikan Saya apresiasi dan merasa bangga berada disini, disebuah acara lomba yang di inisiasi oleh Pemda Tanggamus melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, dalam rangka memperingati HUT-RI ke-79, dimana Kegiatan ini sebagai upaya kita mengisi kemerdekaan dengan mengajak diri kita dan warga masyarakat untuk hidup sehat, caranya dengan berolahraga senam.

Dengan badan yang sehat, maka kita akan tetap aktif dan maksimal menyelesaikan segala pekerjaan. Begitu juga bagi adik-adik pelajar, karena dengan berolahraga, badan jadi sehat, segar dan bugar maka semangat belajar disekolah atau dirumah terus terjaga.
Apabila badan sakit dan kurang fit, otomatis semangat bekerja dan semangat belajar pun jadi menurun.

Senam merupakan jenis Olahraga yang paling mudah, murah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Saya berharap, marilah kita biasakan berolahraga agar tubuh senantiasa sehat, jauh dari berbagai penyakit, aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan baik karena dukungan kesehatan yang prima.
Dengan berolahraga kita akan merasa lebih segar, lebih sehat, lebih ceria dan bisa memperpanjang usia.

Tanggal 17 Agustus, adalah hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Karena pada tanggal 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya dan bebas dari para penjajah serta awal mula berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, setiap tanggal 17 Agustus bangsa kita memperingati sebagai Hari Proklamasi Republik Indonesia.

Sebagai tanda rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan ini, rakyat Indonesia termasuk yang ada di Tanggamus setiap tahun merayakan Hari Proklamasi ini dengan acara-acara atau lomba yang meriah. Hal ini memang sangat perlu dilakukan demi menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme di dalam diri warga Indonesia, termasuk bagi kita yang hadir disini.

Kita sebagai generasi masa kini wajib mengadopsi SEMANGAT para pejuang kemerdekaan. Kita harus tetap melestarikan budaya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, agar tetap terjaga semangat nasionalisme dalam diri seluruh warga masyarakat di Bumi Begawi Jejama.

lomba hari ini yang terdiri dari:

  1. Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Bagi Pelajar Tingkat SLTP, diikuti oleh 35 sekolah SLTP/sederajat seKabupaten Tanggamus.
  2. Lomba Senam Kreasi “Ikan Nae di Pante” Antar Perangkat Daerah seKabupaten Tanggamus, diikuti oleh 15 OPD.

Terkait hal ini, kepada seluruh peserta lomba senam, mari ikuti dengan semangat, beri penambilan terbaik. Dan kepada para dewan juri agar berikan penilaian yang fair dan se-objektif mungkin.
Saya ucapkan SELAMAT BERLOMBA. Ini adalah acara kita bersama, dari kita dan untuk kita.

Kalah dan menang itu adalah hal biasa, yang penting selalu jaga kebersamaan, kegembiraan dan silaturahmi diantara sesama pelajar dan para Pegawai Pemda/Instansi serta Kecamatan.

Akhirnya, dengan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim”, Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Bagi Pelajar Tingkat SLTP dan Lomba Senam Kreasi Antar Perangkat Daerah Se-Kabupaten Tanggamus tahun 2024, secara Resmi Saya Nyatakan “DIMULAI” Pungkasa Asisten 2. ( Syukri )