PT. Pelindo (Persero) Regional 4 Bitung Tanam 100 Pohon Melalui Program Pelindo Hijau Green Belt 2024

Daerah163 Dilihat

Reformasiaktual.Com/Bitung —- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Kemerdekaan RI, PT Pelindo (Persero) Regional 4 Bitung Tanam 100 Pohon melalui program Pelindo Hijau Green Belt 2024.
 
Program Green Belt ini dilaksanakan di Area Pelabuhan Bitung, Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Pada kesempatan ini, jajaran manajemen Pelindo Group Cabang Bitung besama – sama dengan Persatuan Istri Pegawai setempat melaksanakan penanaman pohon sebanyak 100 pohon. Program ini merupakan rangkaian dari kegiatan untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia yang ke-79.
 
“Program ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Pelindo Group. Sebanyak 7.900 pohon ditanam di seluruh Indonesia dan khusus Regional 4 Bitung menanam sebanyak 100 pohon,” ucap James David Hukom, General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 4 Bitung, Rabu (14/8/2024).
 
Menurutnya, Program ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pelindo terhadap lingkungan selain melalui upaya peningkatan udara bersih dan penyerapan karbon dioksida, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan nyaman bagi masyarakat sekitar.
 
Di kesempatan bergabung juga entitas Pelindo Group yaitu Manajemen Subholding Jasa Maritim Area Sulawesi 2 (Dua) dan Pelindo Marine Service, serta Ketua serta pengurus Persatuan Istri Pegawai Regional 4 Unit Bitung beserta anggotanya yang  turut  serta dalam kegiatan penanaman pohon.  
 
Tentang Pelindo
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo, mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

“Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo berperan dalam menggerakkan perekonomian serta mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional,”ucapnya.

Syarif