Terima Kunjungan DPC APDESI Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah Sampaikan Ini Untuk Para Kades

TNI/Polri72 Dilihat

PURWAKARTA -reformasiaktual.com Tingkatkan Kerjasama pada seluruh organisasi masyarakat dalam memelihara Kamtibmas, Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah terima kunjungan silaturahmi dari Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan silaturahmi ini disambut hangat AKBP Lilik Ardiansyah digelar di ruangan kerja Kapolres Purwakarta, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari DPC APDESI Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengingatkan para pengurus DPC APBDESI Kabupaten Purwakarta untuk tetap menjaga sinergi tiga pilar dalam mendukung kondusifitas wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kondusifitas Kamtibmas harus dijaga bersama. Jika Satkamling aktif, minimal mampu mencegah kriminalitas konvensional, mengantisipasi aksi tawuran, aksi aksi genk motor, peredaran miras dan narkoba serta gangguan Kamtibmas lainnya,” Pesan Lilik.

Tak hanya itu, Kapolres menambah, DPC APDESI Kabupaten Purwakarta diminta untuk mensosialisasikan program pengaduan Polres Purwakarta yang bisa diakses masyarakat melalui nomor WhatsApp (WA) 0812-8761-7211 dan Hotline layanan Polri Call Centre di 110 serta Instagram (IG) @humaspolrespurwakarta.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Purwakarta merasa aman dan tahu bahwa mereka memiliki akses langsung untuk melaporkan segala bentuk kejahatan atau gangguan kamtibmas. Jadi saya meminta DPC APDESI Kabupaten Purwakarta untuk menyampaikannya ke masyarakat Desa,” ucap Lilik.

Kapolres berpesan kepada DPC APDESI Kabupaten Purwakarta agar turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Ia berharap, dengan adanya silaturahmi ini hubungan sinergitas antara Polri dengan para Kepal Desa di Kabupaten Purwakarta dapat terjalin dengan baik, dan nantinya dapat Bersama-sama dalam memelihara kamtibmas pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Mari kita ciptakan kondusifitas jelang Pilkada 2024. Tetap guyub rukun walaupun berbeda pilihan. Mari kita ramaikan pesta demokrasi ini dengan ikut serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih dengan tetap menjaga keamanan,” ungkap Lilik.

Terpisah, Ketua DPC APDESI Kabupaten Purwakarta, Tatang Taryana mengatakan, point penting dalam bersilaturahmi yakni untuk berkolaborasi menciptakan situasi Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Purwakarta yang aman dan kondusif.

“Kami berharap kimitraan pemerintah Desa dan Kepolisian dapat terus terjalin dengan baik. Selain itu dengan kepemimpinan Kapolres Baru ini, Kabupaten Purwakarta kondisi kamtibmasnya terus terjaga dengan baik,” ucap Tatang.

Tatang menambahkan, dengan silaturahmi ini, DPC APDESI Kabupaten Purwakarta menjalin berkoordinasi dengan aparat Polri agar bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat. 

“Harapannya dengan adanya silaturahmi yang baik dapat mempermudah dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkap
RN