Bupati Asmar Kukuhkan 29 Anggota Paskibraka Meranti

Daerah185 Dilihat

MERANTI – Sebanyak 29 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, dikukuhkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar.

Pengukuhan itu berlangsung di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang, Kamis (15/8/2024) malam.

Prosesi dimulai dengan penandatanganan Ikrar Putra Indonesia oleh perwakilan Paskibraka, Muhammad Suhaimi dari SMK Negeri 1 Tebingtinggi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Asmar mengucapkan selamat atas terpilihnya para anggota Paskibraka tersebut. Ia mengatakan, yang terpilih dinilai memiliki ketahanan fisik dan mental yang prima, postur tubuh sesuai, moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi.

“Selamat untuk Peserta Paskibraka, Ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih pada pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79,” ujar Asmar.

Dia juga menambahkan, pengukuhan itu menjadi momentum rasa kebanggaan dan kehormatan bagi anggota Paskibra dan juga turut dirasai bagi kedua orangtua mereka.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi orangtua menyaksikan putra-putrinya berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menunaikan suatu tugas yang mulia,” ucapnya.

Asmar berpesan, para Anggota Paskibraka yang telah menjalani pendidikan dan latihan tersebut, agar bisa menjiwai dalam sikap dan perilaku sehari-hari. Sehingga dapat memberikan energi positif dan menjadi motivasi bagi pelajar, generasi muda dan masyarakat.

Lebih lanjut, tidak lupa Plt Bupati Meranti itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para orang tua/wali para anggota Paskibraka.

“Para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesungguhan dalam membimbing selama proses pelatihan dan pendidikan putra-putri terbaik di Kabupaten yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Turut hadir pimpinan Forkopimda, para pejabat di Lingkungan Pemkab Meranti, para ketua organisasi dan paguyuban, tokoh masyarakat, para pelatih serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan tamu undangan lainnya. (Prokopim)